Pimpinan NewDailyBiz Di Tekan Samsung

By on February 22, 2014
samsung-and-carphone-warehouse-open-60-outlets-europe

Seorang pimpinan dari koran online Korea Selatan yang dikenal sebagai NewDailyBiz, telah diberitakan meminta editornya untuk menghapus beberapa artikel yang menyerang perusahaan raksasa Samsung. Menurut dugaan, hal itu dilakukan karena adanya tekanan dari perusahaan raksasa teknologi tersebut.

Seperti yang diberitakan di The Verge,  artikel anti-Samsung tersebut berasal  dari film Another Promise. Setelah artikel itu dihapus, ternyata sang pimpinan media kemudian mengirimkan SMS yang isinya sebuah permintaan maaf pada petinggi perusahaan Samsung. Tetapi celakanya ternyata SMS itu tidak sampai ke petinggi perusahan Samsung melainkan justru terkirim pada salah satu rekan jurnalis sehingga kemudian skandal antara pemimpin koran online tersebut dengan perusahaan Samsung akhirnya terungkap ke hadapan publik.

Dalam SMS untuk Petinggi Samsung yang berhasil di ungkap ke publik tersebut, pimpinan NewDailyBiz menyatakan bahwa dia tidak bisa tidur dan menanggung beban kerja yang sangat berat sejak dia menjadi presiden NewDailyBiz. Kemudian, diapun juga menyebutkan bahwa dirinya akan menyelesaikan masalah antara pihak Samsung dan medianya dengan cepat. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik yang saya bisa, tulis sang presiden pada SMS tersebut.

Adapun mengena artikel yang ditarik sebenarnya telah tayang tanggal 5 Februari yang lalu. Artikel tersebut berisi tentang review dari film Another Promise yang berkisah tentang seseorang yang tengah menderita leukemia setelah bekerja dengan bahan kimia yang berbahaya di pabrik yang sangan mirip dengan pabrik Samsung.

Film Another Promise sendiri secara diam-diam memang telah menyerang perusahaan Samsung yang dianggap hanya mencari untung sebesar-besarnya tanpa pernah peduli dengan nasib para karyawannya. Supaya dapat menghindari serangan dari pihak Samsung, para pembuat film ini  pun sengaja melencengkan beberapa fakta mengenai perusahaan Samsung, salah satunya adalah dengan cara mengganti nama perusahaan tersebut dengan nama Jinsung dalam film itu.

Memang hal itu merupakan trik yang banyak dipakai di film-film atau media hiburan lain untuk mengindari tuntutan dari perusahaan yang bersangkutan. Tentu setelah membaca artikel ini mungkin kamu akan penasaran dengan film yang menyerang perusahaan Samsung secara tidak langsung tersebut.

Sedangkan untuk perusahaan Samsung sendiri diberitakan bahwa dalam menanggapi masalah ini, pihak Samsung telah menyatakan sanggahan mereka. Mereka berkata bahwa Kami menolak segala tuduhan bahwa kami menyetir media untuk kepentingan kami termasuk film tersebut.

Bagaimana menurutmu? Apakah memang Samsung seperti yang diceritakan film tersebut dan apakah skandal tersebut akan mempengaruhi penjualan-penjualan produk Samsung selanjutnya? Seperti yang kita tahu bahwa beberapa hari lagi kita akan menyaksikan peluncuran produk-produkunggulannya. Tetapi dengan adanya rumor ini apakah akan menimbulkan masalah besar bagi Samsung?

Sepertinya masalah ini juga tidak akan selesai dalam waktu yang cepat. Kita tunggu saja informasi lain mengenai Samsung ini.

samsung-diduga-pengaruhi-media-agar-namanya-tetap-bagus

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *