Perusahan Konsol Game Kalah Saing dengan Perusahaan Tablet Saat Ini

By on October 5, 2013
2a Perusahan Konsol Game Kalah Saing dengan Perusahaan Tablet Saat Ini

Pihak konsol game saat ini semakin gigit jari mengingat banyaknya produk tablet yang beredar saat ini. Banyak perusahan konsol game yang mengaku takut bangkrut dan kalah bersaing dengan meluasnya gadget yang ada saat ini. Hal ini bisa dilihat dari hijrahnya banyak orang untuk mengisi waktu luangnya dengan bermain tablet ketimbang permainan game yang dibuat oleh perusahan konsol game. Ditambah lagi, dengan adanya emulator game yang kini bisa diakses dengan menggunakan PC atau tablet menjadikan perusahan konsol game semakin khawatir produk yang mereka buat nanti bakalan tidak laku di pasaran. Ditambah lagi, harga jual mahal yang dipatok oleh perusahan konsol game tersebut juga menjadikan produk mereka tidak begitu laris manis, dan hanya dibeli oleh kalangan tertentu saja.

Ditambah lagi, ini juga menimbulkan kekhawatiran bagi para pembuat game yang bergabung bersama perusahan konsol game tersebut. Saat ini banyak sekali game yang dibuat oleh pembuat game ternama tapi banyak pula dari game tersebut yang tidak selaris manis dulu ketika zaman kebesaran dari PS2 dan PS1. Bahkan kepoupuleran dari PS3 saja masih kalah jika dibandingkan dengan PS2 yang lebih dulu muncul. Malahan ketika PS3 baru saja mencoba bangkit, pihak Sony malah meluncurkan PS4 yang tentu saja menunjukan bahwa ada kesan terburu-buru dalam hal ini. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh perusahan konsol game dan juga Telekomunikasi Ofcom, Inggris, menyebutkan bahwa hanya 47% anak di dunia ini yang memainkan konsol game. Sisanya lebih suka main game di tablet.

2b Perusahan Konsol Game Kalah Saing dengan Perusahaan Tablet Saat Ini

Mengapa? Hal ini jelas dikarenakan faktor harga konsol game yang ditawarkan oleh perusahan konsol game cukup mahal dan game yang diberikan juga itu-itu saja. Belum lagi tablet adalah salah satu gadget murah yang lebih mudah dijangkau oleh masyarakat dunia dan mampu untuk memberikan hiburan yang menawan sehingga banyak orang yang kehilangan seleranya untuk membeli game dari perusahan konsol game. Ini merupakan sebuah permasalahan yang harus dicari jalan keluarnya oleh perusahan konsol game supaya mereka tidak punah.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *