Perusahaan Beats Electronic Akhirnya Jatuh ke Apple

By on May 31, 2014
2. Perusahaan Beats Electronic Akhirnya Jatuh ke Apple 1

Setelah sekian lama yang beredar hanya isu dan isu, kini mulai ada titik terang sejak ada berita yang cukup dapat dipercaya mengungkapkan bahwa Apple akan mengumumkan rencana akusisinya terhadap perusahaan Beats Electronic pekan depan. Kabar ini diperoleh dari situs Phone Arena. Kabar yang beredar, Apple akan membeli perusahaan yang didirikan oleh Dr Dr dan rekannya tersebut dengan harga yang fantastis yaitu sekitar $3.2 miliar.

Namun kabar terakhir menyebutkan bahwa harga yang akan dibayarkan oleh Apple sedikit menyusut yaitu hanya sekitar $3 miliar saja.Harga yang menyusut ini diperkirakan karena Apple baru saja melakukukan perhitungan-perhitungan harga perusahaan Dr. Dre dan mengetahui bahwa pelanggan Beats Music hanya sekitar 11 ribu pelanggan saja, jauh dari perkiraan yang terdahulu yang diklaim lebih dari 200 ribu pelanggan.

Mingu depan akusisi terbesar Apple ini akan menjadi jelas. Sebelumnya Apple tidak pernah berkomentar tentang rencana mereka membeli Beats Electronic, namun isu terus berkembang entah dari mana dan diperparah dengan video selfie Dr. Dre yang mengatakan bahwa dirinya akan menjadi miliarder hiphop pertama di dunia. Apple sempat gerah dengan video ini karena mereka ingin melakukan negosiasi ini dengan diam-diam saja. Kediaman Apple memang sudah ditunjukkan sejak pertama.

Apple ingin membeli perusahaan Beats Electronic karena mereka ingin memperkuat layanan iTunes Radio. Sebenarnya harga Beats Electronic jauh dibawah harga yang ditawarkan Apple karena pada kenyataannya, rival Beats, yaitu Spotify memiliki lebih banyak pengguna, yaitu 10 juta pengguna berbayar dan 30 juta pengguna gratis. Namun tetap saja Apple berkata bahwa Beats layak dibeli dengan harga tinggi karena Apple ingin mendapatkan teknologi Beats.

Di pasaran, Beats Electronic sangat terkenal tidak saja dengan layanan Beats Music tapi juga dengan salah satu produknya yaitu headphone Beats yang sudah populer dan dijual dengan harga yang tinggi. Dulunya, pendiri Beats mendirikan perusahaan ini karena mereka kecewa dengan kualitas audio pada perangkat-perangkat yang beredar dipasaran, terutama perangkat Apple, tapi kini mereka dilamar untuk memperkuat bisnis Apple di layanan musik yang dulu mereka protes.

Beats Electronic sebelum diakusisi Apple adalah bagian dari perusahaan HTC. Dikabarkan HTC memiliki saham mayoritas di Beats dan mempergunakan perusahaan ini untuk memperbaiki kualitas suara pada ponsel-ponsel besutan HTC, namun kemudian pihak HTC menjual kembali sahamnya karena mereka merasa tidak banyak mendapatkan keuntungan dari HTC, akhirnya setelah beberapa bulan dilepas oleh HTC, Apple tertarik untuk membeli perusahaan Beats Electronic ini dengan harga sangat mahal, bahkan menjadi rekor pembelian termahal yang pernah dilakukan Apple. Selama ini Apple paling banyak hanya mengeluarkan 1 miliar dollar saja untuk membeli perusahaan lain.

bears electronic, apple, cheat chat, ios, gadget

BACA JUGA:

Twitter Getol Lakukan Uji Coba Fitur Berbagi Video

Bertelepon Dengan Jam Tangan Pintar

 

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *