Perubahan Remeh Instagram Menyimpan Rahasia Besar?

By on March 17, 2016
3. Perubahan Remeh Instagram Menyimpan Rahasia Besar 2

Bila Anda sering menggunakan media sosial Instagram, Anda pasti sudah paham bila tanggal, bulan atau tahun Anda mengunggah foto atau video di media sosial ini tidak akan tampak. Yang tampak hanya waktu dari pengunggahan foto atau video tersebut, misalnya 2 menit yang lalu atau 2 jam yang lalu.

Namun, kini semuanya berubah. Instagram memutuskan untuk menambahkan hal kecil yang sudah digunakan semua media sosial dari awal mereka menyediakan layanan bersosialisasi online ini.

Mashable merilis informasi mengenai keputusan Instagram ini pada Selasa, 5 Maret 2016. Menurut situs ini, perubahan ini baru ditemukan pada akhir pekan lalu. Kini, pengguna Instagram akan selalu menjumpai keterangan tanggal, bulan dan tahun kapan konten yang mereka unggah di Instagram.

Mungkin perubahan ini terlihat sederhana bahkan remeh. Tetapi, dengan adanya keterangan waktu pengunggahan seperti ini, ada banyak keuntungan yang didapat pengguna. Misalnya, pengguna dapat lebih mudah untuk mencari konten sesuai rentang waktu yang mereka inginkan.

Hal ini juga akan sangat menguntungkan untuk pengguna yang ingin menata konten yang mereka unggah menjadi sesuai tanggal atau waktu pengunggahan. Sekali lagi, hal ini mempermudah semuanya.

Meskipun ada banyak keuntungan dari perubahan ini, tetapi pihak Instagram mengungkapkan bila perubahan ini belum mencapai seluruh pengguna media sosial ini. Hanya sebagian kecil pengguna yang berhasil mendapatkan fitur baru ini. Instagram sendiri tidak memberikan konfirmasi lebih lanjut mengenai hal ini. Informasi yang mereka berikan hanyalah perubahan ini akan dilakukan secara perlahan dan bertahap.

Memang belum ada pengumuman resmi mengenai perubahan ini. Dapat dikatakan, saat ini, pihak Instagram masih dalam tahap pengujian perubahan baru ini. Belum juga ada informasi mengenai pengguna dari negara mana saja yang dapat menikmati fitur ini. Seperti media sosial lainnya yang menguji fitur baru mereka, mereka pasti akan mencobanya di beberapa negara untuk melihat respon penggunanya.

Bila perubahan yang dapat ditemukan saat ini masih dalam tahap pengujian, maka dapat dikatakan perubahan ini merupakan sebagian kecil dari fitur baru yang lebih besar lagi. Artinya, bila Anda pecinta Instagram, Anda dapat berharap ada sesuatu yang menarik yang akan muncul tahun ini dari Instagram.

Instagram sendiri sudah melakukan beberapa perubahan sejak akhir tahun lalu, guna untuk membuat media sosial ini lebih menarik untuk berbagai pihak. Yang terakhir, mereka menambah durasi video iklan di Instagram menjadi 60 detik. Perubahan tersebut sangat menguntungkan pihak pemilik bisnis yang mengiklankan produk atau layanan mereka di Instagram.

Jadi, diperkirakan, perubahan yang terbaru ini, dibuat oleh Instagram untuk keuntungan penggunanya. Mungkin saja akan ada fitur yang lebih menarik yang dapat digunakan nanti. Kita tunggu saja!

Instagram

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *