Persiapan Apple iOS 8 dan OS X 10.10 ‘Syrah’

By on October 7, 2013
3.Persiapan Apple iOS 8 dan OS X 10.10 _Syrah_2

Publik dunia masih terlarut dalam euforia perilisan dua seri ponsel pintar terbaru Apple yang menjadi pelepas dahaga akan produk terbaru Apple di tengah persaingan ponsel pintar yang semakin ketat dari waktu ke waktu. Selain peluncuran dua ponel pintar iPhone tersebut, yakni, iPhone 5S dan 5C, Apple juga meluncurkan produk iOS 7 dan OS X Mavericks yang menjawab semua penantian penggila Apple di seluruh dunia.

Namun, Apple seakan-akan tidak mau membuang waktu di tengah persaingan ponsel pintar yang demikian ketat saat ini. Menurut kabar, saat ini Apple sudah mulai mempersiapkan penerus kedua sistem operasi paling baru ini sebagaimana diungkap oleh salah seorang sumber yang menyatakan diri mengetahui segala kegiatan internal dalam perusahaan Apple. Dengan kemunculan kabar ini, tidak bisa dipungkiri bahwa publik kembali harus bermain dengan dugaan mengenai fitur apa saja yang akan ditawarkan dalam sistem operasi yang masih dalam tahap persiapan tersebut.

Sembari menikmati mulusnya iOS 7 maupun OS X Mavericks, Anda bisa mulai mengumpulkan dugaan mengenai sistem operasi terbaru untuk ponsel pintar Apple iPhone yang selama ini masih menjadi salah satu penguasa di pasar ponsel pintar high-end. Anda bisa meraba-raba dan menduga-duga seberapa cepat sistem operasi Apple iOS 8 akan meluncur ke pasaran.

Jika produk ponsel pintar Apple iPhone 5 terbaru sudah menggunakan iOS 7, Anda mungkin mempunyai bayangan dalam benak Anda sendiri bahwa nanti sistem operasi terbaru Apple iOS 8 akan diluncurkan bersamaan dengan Apple iPhone 6. Mempunyai harapan tinggi, sih boleh-boleh saja, tetapi semuanya kembali lagi pada pihak Apple dengan kebijakan bisnisnya sendiri untuk menyelesaikan dan meluncurkan sistem operasi tersebut pada saatnya nanti.

Paling tidak, Anda bisa membayangkan bahwa Apple memang benar-benar serius dalam mempersiapkan sistem operasi terbaru tersebut karena menurut keterangan sumber, mayoritas sumberdaya OS X dan iOS sudah dialihkan oleh perusahaan untuk mengembangkan dua sistem operasi terbaru tersebut.

Sistem Operasi OS X 10.10 yang merupakan penerus dari sistem operasi OS X Mavericks yang belum lama meluncur di pasaran menggunakan kode nama ‘Syrah’. Dari laporan yang ada, sistem operasi ini akan menawarkan desain yang baru meskipun dari sisi grafis, sistem operasi ini masih memiliki kemiripan dengan iOS 7. Anda bebas membayangkan seberapa jauh kemiripan yang akan terlihat dari OS X 10.10 Syrah dan OS X Mavericks.

Dari sisi sistem operasi Apple iOS 8, pengembangannya sudah mengalami kemajuan. Sumber menyatakan bahwa ada kemungkinan bahwa sistem operasi ini nantinya akan memiliki fitur tambahan untuk Maps. Namun, bocoran dari sumber baru sampai sejauh ini. Peningkatan performa pada fitur lain dalam sistem operasi ini tidak dibahas lebih lanjut oleh sumber. Apa boleh buat, kita masih harus menanti bocoran dan menunggu pengumuman resmi dari pihak Apple untuk kejelasannya.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *