Perhatikan 4 Hal Berikut Sebelum Membeli Android Murah

By on November 20, 2013
4.Perhatikan 4 Hal Berikut Sebelum Membeli Android Murah 2

Smartphone Android mungkin menjadi salah satu Smartphone yang banyak digunakan oleh banyak orang. Diantara produk Smartphone Android yang beredar, terdapat juga produk berharga murah. Memang, bila hanya untuk kebutuhan komunikasi dan internet secara terbatas, produk ini dapat menjadi pilihan. Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui, mengapa Anda perlu menghindari Smartphone Android murah ini.

1. Kualitas Layar Sentuh Rendah

Banyak Android murah yang menggunakan layar sentuh kualitas rendah, seperti layar HVGA. Layar jenis ini hanya dapat menampilkan gambar kualitas rendah, sebesar 480 x 320 pixels. Bahkan, akan sering tampak grid pada teks dan gambar.

Selain masalah diatas, Android murah juga sering mengalami lag. Dead pixel juga sering muncul, sehingga mengganggu tampilan layar. Dan hal ini sangat mengganggu saat bernavigasi di Smartphone ini. Artinya, saat Anda menggunakan aplikasi atau bermain game, maka Anda tidak akan merasa nyaman.

2. Prosesor Kualitas Rendah dan RAM Kecil

Prosesor dual-core sudah tersedia lebih dari satu tahun. Dan, bahkan saat ini, banyak Smartphone yang menggunakan prosesor dengan quad-core. Hal ini banyak dimanfaatkan oleh produsen aplikasi untuk membuat aplikasi dan game yang dapat bekerja dengan baik di Smartphone yang mempunyai GPU canggih.

Smartphone Android murah banyak menggunakan prosesor single-core. Artinya, Smartphone ini jelas tidak akan mampu menjalankan permainan atau aplikasi yang membutuhkan hardware dengan spesifikasi yang sangat tinggi.

Perubahan teknologi Smartphone sangat cepat saat ini. Jadi, bila Anda tidak juga cepat untuk beradaptasi, Anda akan tertinggal dengan Android murah anda.

Android murah juga menggunakan RAM kecil, biasanya hanya 512 MB RAM. Karena hal ini, OS Android akan menonaktifkan fitur multitasking, yang artinya, Android Anda akan berjalan lebih lambat. Sedangkan saat ini, sudah banyak aplikasi yang membutuhkan RAM besar, seperti Google Play Apps yang membutuhkan hingga 4 GB.  Jadi, minimal RAM 1GB adalah suatu keharusan dalam Smartphone.

3. Material Kualitas Rendah

Android murah hanya akan menggunakan material plastik kelas rendah. Sedangkan Android high-end akan menggunakan material terbaik, seperti aluminium, kaca bahkan baja. Artinya, Android murah akan lebih mudah tergores dan bahkan mengalami kerusakan parah saat jatuh.

4. Tidak Ada Update

Satu masalah lagi adalah tidak adanya update untuk Android murah. Mengapa? Hal ini dikarenakan, produsen Smartphone lebih mengutamakan menyediakan update untuk produk utama mereka. Bila ditanya, mereka akan mengungkapkan bahwa Android murah mempunyai spesifikasi yang tidak mumpuni untuk update yang mereka sediakan.

Selain itu, semua orang tahu, bahwa banyak produsen Smartphone ternama yang selalu membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menyediakan update. Jadi, bisa dibayangkan berapa lama update yang tersedia untuk Smartphone Android murah ini.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *