Perbedaan Samsung Galaxy S4 Yang Asli Dengan Palsu

By on March 9, 2014
1735356goophone-s5780x390

Belakangan ini banyak sekali orang yang tergiur iming-iming harga murah produk smartphone berbasis Android Samsung S4 dengan alasan barang blackmarket, akan tetapi dalam kondisi ini anda harus benar-benar berhati-hati. Bisa jadi produk tersebut merupakan produk palsu. Bahkan dengan hanya membandingkan produk asli Samsung S4 dengan produk yang baru dibeli tersebut, tampak anda tidak akan menemukan perbedaan dari sisi tampilan fisik sedikitpun. Bahkan ukuran empat sensor yang tidak sama di bagian depan juga sudah dibuat sangat baik oleh produk palsu tersebut.

Memang benar, jika dari sisi tampilan fisik, anda akan yakin 100 persen bahwa produk blackmarket itu benar-benar asli Samsung S4 yang memang diselundupkan. Dari mulai kemasan kotak dan segala aksesorinya di dalamnya, termasuk baterai dan juga chargerpun semakin meyakinkan jika produk itu benar-benar asli. Untuk masalah kehandalannya. Dari sisi kecepatan booting produk ini, Samsung S4 palsu tersebut memang tidak ada masalah dan bahkan lengkap dengan logo Samsung dan suara khas yang akan dikeluarkan oleh Samsung. Selain itu juga, fungsi touch screen tampak meyakinkan dan tidak ada masalah.

Ahirnya anda akan menemukan sedikit keraguan ketika anda menguji kualitas kamera yang dinilai hanya berkualitas biasa-biasa saja, setelah itu cobalah untuk memasang aplikasi AnTuTu Benchmark dan CPU-Z. Dua aplikasi ini sangat dibutuhkan untuk mendeteksi jeroan Samsung S4 tersebut, mulai dari nama produsen pembuat CPU tersebut, jenis CPU yang dipakai hingga spesifikasi teknis lainnya seperti resolusi layar dasi Samsung S4 palsu tersebut, densitas layar, kemampuan RAM hingga spesifikasi kameranya.

Dengan kedua aplikasi tersebut memang anda akan mengetahui spesifikasi aslinya, akan tetapi aplikasitersebut tidak akan mampu untuk memberikan penilaian apakah spesifikasi yang ada tersebut asli atau palsu. Disana anda hanya bisa membandingkan antara spesifikasi asli Samsung S4 asli dengan Samsung S4 palsu tersebut. Tentu saja untuk ornag awam akan snagat sulit mengenali S4 asli atau palsu hanya dengan mermodalkan kedua aplikasi tersebut.

Untuk memastikan keasliannya maka di sini anda membutuhkan aplikasi Genuine Galaxy S4/Note 3. Jika produk tersebut tidak memegang spesifikasi asli Samsung S4 langsung dari perusahaannya, maka anda tidak bisa mengunduh dan memasang Genuine Galaxy S4/Note 3 yang merupakan lisensi tentang keaslian produk samsung.

Dengan menjalankan Genuine Galaxy S4/Note 3 tersebut, maka software ini akan langsung memberikan penilaian apakah gadget kita asli ataukah palsu. Jika ketika software tersebut dijalankan muncul peringatan  I’am afraid you’re not using Galaxy S4, maka itu berarti smartphone tersebut bukanlah S4 yang asli, dengan kata lain itu hanya produk palsu.

Bisnis seperti ini belakangan ini semakin sempurna dan tidak didesain untuk membohongi karena rantai penjualnya justru mengandalkan orang-orang yang sebenarnya tidak paham tentang gadget. Untuk itulah anda harus hati-hati jika ditawari produk blackmarket atau diskon besar yang tidak masuk akal.

 

Masalah Pada Kamera Samsung Galaxy S4 Dan Bagaimana Solusinya_1

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *