Perangkat Samsung Ketinggalan Jaman Harus Dirombak

By on August 12, 2014
2. Perangkat Samsung Ketinggalan Jaman Harus Dirombak 1

Bisa Anda lihat saat ini persaingan di pasar perangkat mobile semakin ketat dan sengit. Hal itu terjadi karena semakin banyak vendor yang bermain di kancah smartphone dan perangkat mobile yang lain. Vendor yang bermodal besar dan mempunyai kemampuan teknologi dan produksi yang tinggi, saling berlomba untuk menghadirkan smartphone dan perangkat mobile dengan teknologi tercanggih yang bisa mereka buat, sementara vendor baru cenderung menjual perangkat kelas bawah yang hanya mempunyai kemampuan dasar namun dibalut dengan design yang bagus.

Inilah yang dilupakan oleh banyak vendor papan atas. Mereka cenderung fokus pada pengembangan teknologi untuk perangkat mereka dan melupakan aspek yang langsung terlihat oleh konsumen, yaitu desain dan penampakan. Padahal kebanyakan konsumen membeli barang karena tertarik dengan penampakan pertama yang mereka lihat. Salah satu vendor yang melupakan hal ini adalah Samsung, vendor terbesar dan terkuat di pasar smartphone dunia.

Banyak orang menganggap perangkat Samsung ketinggalan jaman dan harus dirombak walau didalamnya terdapat mesin yang paling canggih. Seperti diketahui, sejak pertama kali perusahaan ini meluncurkan smartphone, bisa dibilang tidak ada desain luar yang berubah secara drastis. Sebagian besar perubahan hanya terjadi pada ukuran body, layar, pemotongan sudut dan hal-hal kecil lain yang tidak berarti banyak. Hal yang selalu dilupakan oleh Samsung adalah material yang digunakan untuk membuat body smartphone buatan mereka.

Walaupun Samsung menciptakan perangkat smartphone yang paling canggih jika masih dibalut dengan casing atau body plastik yang terkesan murahan, maka akan banyak orang yang tetap menganggap Perangkat samsung ketinggalan jaman. Jika perangkat lain telah mempergunakkan bermacam material dari metal,kulit,dan bahan-bahan lain yang tidak saja terlihat mewah namun juga kuat, namun Samsung tidak.

Hal inilah yang membuat Samsung terjungkal di beberapa negara seperti Tiongkok dan India yang mempunyai produsen lokal yang cukup kuat. Dinegara tersebut penjualan Samsung kalah dari vendor lokal. Di Tiongkok Samsung kalah dengan Xiaomi, begitu pula di India, Samsung kalah dengan salah satu vendor lokal. Kekalahan Samsung akan lebih terasa jika Apple sebentar lagi memasarkan smartphone dengan ukuran 4,7 inci dan 5,5 inci, ukuran yang selama ini didominasi Samsung.

Banyak orang yang menganggap perangkat Samsung ketinggalan jaman akan berpindah ke iPhone terbaru ini. Selain nama besar, Apple iPhone juga mampu menghadirkan teknologi yang bisa saja jauh lebih canggih dari smartphone Samsung. Oleh sebab itu Samsung diharapkan akan merevolusi desain gadget terbaru yang akan diluncurkan sebentar lagi yaitu Galaxy Note 4. Diharapkan perangkat ini akan membawa desain yang revolusioner seperti penggunaan material metal, sensor laser, kamera resolusi tinggi, serta retina scan yang belum pernah ada pada perangkat lain.

2.Perangkat Samsung Ketinggalan Jaman Harus Dirombak 2

Baca Juga :

Samsung Galaxy Note 4 Diluncurkan 3 September

Samsung Galaxy Alpha Saingan iPhone 6

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *