Perangkat Kacamata Super Canggih Melebihi Google Glass

By on November 3, 2013
1.Perangkat Kacamata Super Canggih Melebihi Google Glass1

Jika Anda merasa bahwa Google Glass merupakan kacamata paling canggih abad ini, maka simak dulu teknologi terbaru yang dibesut di Taiwan ini. Kacamata dengan teknologi canggih tersebut dibuat di sebuah perusahaan bernama Industrial Technology Research Institute atau ITRI dipercaya bahwa kecanggihan kacamata ini melebihi Google Glass.

Nama kacamata unik ini adalah i-Air Touch atau iAT. Bukan seperti kacamata pada umumnya, produk ini sama dengan sebuah komputer dan bahkan bisa dioperasikan seperti perangkat gadget. Setelah menggunakan i-Air Touch, Anda akan digiring untuk mengoperasikan aplikasi hologram berukuran 30 senti.

Ada beberapa fitur yang disediakan khusus untuk pengguna kacamata super canggih ini. Cara untuk mengoperasikan fitur-fitur tersebut juga cukup mudah. Anda hanya perlu menyentuh hologram tersebut. Jika ingin tahu gambaran jelasnya maka bayangkan saat Anda mengenakan glove yang dipakai oleh Tom Cruise saat berperan di Mission Impossible III.

Tidak hanya lebih canggih dari Google Glass, digadang-gadang teknologi ini juga lebih canggih dibandingkan dengan kacamata milik Tom Cruise yang ada di Mission Impossible III tersebut. Sebagai contoh, i-Air Touch dapat difungsikan sebagai alat panggilan telepon, browsing di internet, melihat koleksi foto, bahkan mengoperasikan aplikasi untuk membuat gambar.

Jika melihat fitur dan cara mengoperasikannya, Anda tidak bisa mengatakan ini sebagai kacamata layaknya kacamata pada umumnya. Ini terkait dengan ukuran perangkatnya yang masih tergolong besar. Ditambah lagi, terdapat kamera khusus sebagai salah satu fitur pendukungnya. Tentu saja, ITRI tidak puas hanya sampai di sini.

Pihaknya akan terus mengembangkan teknologi kacamata ini. Mereka berharap bahwa pencapaian selanjutnya adalah membuat i-Air Touch mirip dengan kacamata pada umumnya. Jika pengembangan ini berhasil, itu artinya Anda bisa menggunakan kacamata super canggih. Anda akan memiliki lebih dari sekedar kacamata.

Ke depan, kacamata ini dapat pula digunakan untuk mendukung aktivitas Anda. ITRI menambahkan, saat ini produk mereka sudah bisa diaplikasikan untuk mendukung aktivitas sehari-hari khususnya di bidang kedokteran. Secara spesifik, dokter bisa melihat informasi dan data yang dibutuhkan dari seorang pasien walaupun dokter tersebut masih dalam proses melakukan operasi.

Bagaimana menurut Anda? Apakah dengan penjelasan di atas, i-Air Touch memang layak disandingkan dengan Google Glass ataupun glove yang ada di Mission Impossible III? Kita tunggu saja perkembangannya. Jika memang rencana perkembangan tersebut terlaksana, bukan tidak mungkin jika kacamata ini akan benar-benar menjadi kacamaa super canggih bahkan jika dibandingkan dengan Google Glass.

Pastinya, akan banyak orang yang berminat membeli kacamata ini jika nantinya dijual dipasaran. Selain terkait teknologinya tentunya orang senang karena kacamata tersebut mampu mendukung aktivitasnya layaknya sedang membawa laptop atau gadget lainnya dalam bentuk yang lebih sederhana.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *