Perangkat Google Glass Memicu Masalah Lagi

By on May 30, 2014
2. Perangkat Google Glass Memicu Masalah Lagi 1

Salah satu gadget paling kontroversial yang ada di pasaran saat ini adalah Google Glass. Perangkat canggih ini sejak awal sudah menuai protes dari berbagai pihak yang takut jika privasinya akan terjajah dan terancam dengan penjualan Google Glass secara luas di dunia. Sudah beberapa kali perangkat Google Glass ini memicu masalah, antara lain salah seorang pemakai Google Glass yang diserang dijalan karena mempergunakan perangkat ini, pelarangan penggunaan Google Glass di bioskop, dan kini perangkat canggih ini memicu masalah yang lebih besar lagi.

Sebuah restauran di New York mengalami kejadian yang tidak mereka inginkan karena adanya review negatif terhadap restauran mereka di Google. Masalah tersebut timbul akibat salah seorang pelanggan mereka yang mengenakan Google Glass ditegur oleh manager restauran dan diminta meninggalkan kacamata canggih ini sebelum duduk dan makan. Namun alih-alih bersedia mengikuti permintaan manager, pelanggan tersebut malah meninggalkan restauran. Sang manager berkata bahwa kejadian serupa pernah terjadi dan pelanggan dulu tidak keberatan untuk melepas perangkat canggih tersebut dari wajah mereka, namun tidak dengan yang ini.

Selepas pergi meninggalkan restauran dengan rasa kecewa pelanggan yang bernama Katy Kasmai tersebut kemudian menuliskan pengalamanya di Google+. Dalam tulisanya, wanita ini mencurahkan kekecewaanya dan berkata setahun ia memakai perangkat Google Glass, baru kali itu ia diminta melepaskan kacamatanya tersebut dan ia memilih pergi meninggalkan restauran tersebut. Ketika postingan curahan hati tersebut diupload, kemudian ada banyak orang yang berkomentar.

Dari sekitar seratus orang yang memberi komentar, beberapa orang setuju dengan tindakan wanita tersebut dan beberapa yang lain mengusulkan untuk memberikan ulasan negatif untuk restaurant tersebut. Beberapa orang yang berkomentar tersebut kemudian merealisasikan untuk memberikan komentar dan ulasan negatif untuk restauran tersebut.

Setelah beberapa hari, pihak restauran mengetahui ulasan negatif yang diposting di Google dan menyesalkan hal tersebut. Mereka berkata bahwa hal tersebut tidak adil bagi mereka karena ada banyak orang yang memberikan ulasan negatif adalah orang-orang yang belum pernah mengunjungi restauran mereka. Mereka memberikan ulasan “One Star” terhadap restauran. Seperti diketahui, ulasan pasti menyediakan 5 bintang untuk dipilih, bintang lima artinya sempurna dan sangat baik sementara satu bintang atau one star artinya sangat buruk, baik pelayanan maupun kualitas makanannya.

Pihak restauran mengakui bahwa memang mereka mungkin memberikan pengalaman buruk terhadap wanita tersebut dan bisa mengerti jika wanita tersebut memberikan satu bintang, namun manager restauran tidak terima jika ada  yang memberikan ulasan satu bintang tanpa mengunjungi restauran mereka tersebut. Masalah ini memang hanya sekelumit masalah yang disebabkan oleh perangkat Google Glass yang dijual oleh Google, mungkin akan ada lebih banyak lagi masalah yang disebabkan oleh kacamata yang dijual seharga 17 juta ini.

google glass, masalah google glass, kaca mata, google, teknologi

BACA JUGA:

Apa Jadinya Jika Google Glass Digunakan dalam Pertandingan NBA?

Google Glass Berbahaya Bagi Penggunanya

About Tekno Journalist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *