Pemilik Akun Instagram Meminta Follower Aktifkan Fitur Post Notification

By on March 30, 2016
2.Pemilik Akun Instagram Meminta Follower Aktifkan Fitur Post Notification.1

Instagram merupakan salah satu platform jejaring sosial foto yang masih populer hingga saat ini. Media sosial ini seolah menjadi album foto digital para penggunanya untuk menyimpan berbagai momen berharga maupun koleksi foto lainnya. Selain untuk kepentingan pribadi dan mempublikasikan foto untuk teman-teman di Instagram, media sosial ini sekarang juga banyak dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis.

Tidak sedikit pelaku bisnis yang mempromosikan bisnisnya atau memamerkan profil bisnisnya melalui Instagram misalnya berjualan kosmetik, tas, sepatu, atau bahkan jasa salon. Tentunya ini merupakan salah satu sisi positif dari media sosial karena memudahkan para pelaku bisnis untuk mempromosikan bisnis mereka.

Para pengguna Instagram yang menggunakan platform jejaring sosial foto ini untuk keperluan bisnis, baru – baru ini telah meminta para follower atau pengikutnya agar mengaktifkan fitur terbaru Instagram yakni Post Notification.

Hal tersebut dilakukan menjelang pihak Instagram mulai memberlakukan algoritma baru mereka untuk menampilkan postingan. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Instagram sudah berencana untuk membuat post di timeline seperti Twitter, yaitu tidak urut sesuai dengan waktu posting atau chronological order tetapi lebih memperlihatkan berbagai momen yang menurut Instagram paling penting untuk penggunanya lebih dulu.

Jika demikian, maka pada saat membuka aplikasi Instagram, di layar teratas yang tampil bukanlah unggahan terbaru milik akun yang Anda follow melainkan unggahan lainnya. Dengan algoritma baru seperti itu, mungkin saja postingan milik akun Instagram tertentu tak akan muncul pada linimasa.

Supaya pengguna dapat menghindari hal itu, maka Instagram pun telah membuat fitur baru yakni Post Notification. Ketika fitur ini diaktifkan, maka fitur tersebut akan mengirimkan pemberitahuan secara otomatis bahwa akun tertentu yang di-follow baru saja mengunggah video atau foto di akun Instagram-nya.

Pemegang akun Instagram dari sebuah brand, community manager, professional, sampai akun Instagram untuk toko online saat ini sedang beramai – ramai untuk meminta para follower mereka agar segera mengaktifkan fitur Post Notification.

Cara mengaktifkan fitur pemberitahuan itu sendiri tergolong cukup mudah. Anda hanya perlu membuka profile akun Instagram yang ingin Anda ketahui pembaharuannya. Setelah itu di sebelah kanan atas profile tadi carilah ikon (***) kemudian klik. Setelah itu cari “aktifkan pemberitahuan kiriman/ turn on notification” klik di tulisan tersebut. Sekarang fitur tersebut sudah berhasil diaktifkan.

Para pelaku bisnis mencoba mensosialisikan hal ini pada para follower mereka dengan berbagai cara menarik. Hal ini karena mereka takut jika postingan mereka tidak diketahui atau dilihat oleh para followernya. Tetapi juru bicara Instagram seperti dilansir dari laman Tech Crunch hari Senin kemarin (29/3) mengatakan bahwa mereka sebenarnya hanya melakukan pengaturan ulang postingan saja.

“Sebenarnya tujuan kami adalah supaya pengguna dapat melihat postingan yang paling menarik, termasuk dari brand atau akun untuk berjualan,” tutur juru bicara tersebut.

Post Notification

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *