Pembeli Kecewa iPhone 6 Indonesia Tidak mendukung 4G LTE

By on February 12, 2015
3. Pembeli Kecewa iPhone 6 Indonesia Tidak mendukung 4G LTE 1

Rupanya pasar Indonesia memang benar-benar dianggap remeh oleh Apple dan dipandang sebelah mata. Hal ini terlihat dari betapa lambatnya perangkat iPhone 6 masuk ke Indonesia. Seperti diketahui, perangkat ini mulai dikapalkan ke seluruh dunia pada September 2014 namun baru tanggal 6 Februari yang lalu iPhone 6 bisa dibeli di Indonesia.

Namun sayang, banyak konsumen yang kecewa dan juga menjadi berang karena ternyata Apple meremehkan kembali konsumen Indonesia dengan hanya menjual iPhone 6 yang belum mendukung 4G LTE. Hal ini sungguh mengecewakan karena di Indonesia deman 4G LTE sedang melanda gara-gara telah digelarnya jaringan 4G LTE oleh  tiga operator terbesar di Indonesia, XL, Indosat dan Telkomsel.

Tentunya banyak konsumen yang sengaja menunggu untuk membeli iPhone agar bisa menikmati jaringan baru super cepat tersebut, namun ternyata jaringan yang bisa diakomodasi sama saja. Padahal mereka pasti sudah berangan-angan ingin menikmati iPhone 6 baru dengan jaringan super cepatyang baru juga. Menanggapi hal ini salah satu petinggi Erajaya, Djatmiko Wardoyo menyatakan bahwa pihaknya belum bisa berkomentar karena belum mendapat informasi resmi dari Apple.

Djatmiko hanya menjelaskan bahwa iPhone 6 sebenarnya sudah mendukung jaringan 4G LTE secara hardware namun belum dilengkapi dengan softwarenya. Dengan kata lain fitur 4G pada iPhone 6 tersebut masih dikunci dan belum bisa dipergunakan. Sehingga akan diperlukan sebuah update atau download firmware terbaru yang bisa memastikan fitur 4G LTE bekerja pada iPhone 6.

Namun lagi-lagi pihak Erafone tidak bisa berkomentar banyak karena urusan update firmware atau aplikasi bukan domain mereka. Namun dia berjanji akan menyampaikan keluhan tersebut kepada Apple yang nantinya akan menyediakan update untuk 4G LTE setelah pihak Apple berkonsultasi dengan para operator mobile di Indonesia yang akan bertugas menyediakan data di jaringan 4G LTE tersebut.

Hal ini tentunya membuat antusiasme pembeli iPhone sedikit menurun walaupun masih  banyak pula yang tetap membeli perangkat Apple ini walaupun tanpa kepastian tentang dukungan terhadap 4G LTE di perangkat mereka. Padahal jika mau jujur, sudah banyak perangkat entry level dan mid range yang telah mendukung 4G LTE, kenapa justru iPhone yang termasuk jajaran perangkat premium justru meyembunyikan fitur hebat tersebut.

Seperti diketahui, iPhone 6 telah masuk ke Indonesia dan bisa dibeli sejak 6 Februari yang lalu, dengan harga yang selangit tentunya. Di Indonesia, Apple bekerja sama dengan beberapa peritel dan juga operator seluler untuk menyediakan jasa jaringan internet yang dibutuhkan perangkat ini. Alhasil Anda akan mendapatkan pilihan iPhone dengan bundling XL, Indosat dan Telkomsel. iPhone 6 di Indonesia dijual dengan harga mulai 10,799 juta untuk iPhone 6 16GB dan yang paling mahal adalah iPhone 6 Plus 128GB yang dijual seharga 15,499 juta.

iphone 6, 4g lte, smartphone android, iphone terbaru, ios

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *