PC Seukuran Ponsel?

By on February 5, 2014
2. PC Seukuran Ponsel 1

Tentu Anda sudah sangat familiar dengan ponsel yang tipis dan berukuran kecil. Ponsel-ponsel ini sudah sangat biasa bagi kita semua. Lantas, bagaimana dengan PC berukuran sekecil dan setipis ponsel? Tentu Anda belum pernah menemukannya, bukan? Ya, PC ini benar-benar ada. PC mungil dan tipis ini juga bisa dimasukan ke dalam kantung layaknya ponsel. Tango, sebuah perusahaan komputer, baru-baru ini menciptakan konsep baru berupa perangkat PC baru yang ukuran dan ketebalannya sangat fantastis. Tango berambisi untuk menciptakan komputer yang sangat potabel di dunia. PC portabel ini memiliki kemampuan yang  sama dengan PC dan ukuran serta ketebalan yang sama dengan Smartphone. Anda bisa membayangkan sendiri betapa praktisnya perangkat PC yang satu ini. Bagaimana tidak, pengguna PC ini dapat menggunakan PC ini tanpa repot membawanya kesana-kemari karena kini ukurannya mini dan mudah untuk dibawa kemana saja.

Jika Anda amati dengan seksama, sekilas PC mungil buatan Tango ini sangat mirip dengan Raspberry Pi. Meskipun tampak sama, namun Tanggo mengatakan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara PC mungil ini dan Raspberry Pi. PC mungil buatan Tango ini dilengkapidengan processor AMD 2 GHz plus quad core dan grafis GPU HD 8400. Perangkat ‘dalaman’ ini sangat ideal untuk digunakan oleh Anda yang gemar bermain game. Kemudian soal ukuran, PC mungil ala Tango ini memiliki dimensi 125x80x13,5 mm. Tak hanya itu saja, PC ini juga ditanamkan flash memory storage tambahan dengan kapasitas hingga 512 GB. Jika Anda penasaran dan ingin mengetahui spesifikasi detail PC mungil ini, Anda bisa baca Business Insider edisi Selasa 4 Februari 2014 atau akses website detikNET. Untuk merealisasikan rencana pembuatan PC mungil dari Tango ini, pihak Tango menggunakan cara yang sungguh berbeda, yaitu dengan cara menggalang dana melalui situs Idiegogo. Ternyata cara ini sangat sukses. Hingga kini sedikitnya dana yang berhasil dikumpulkan mencapai USD 223.433. Jumlah dana ini melebihi jumlah dana yang ditargetkan pada awal proyek, yaitu USD 10.000.

pc, komputer, pc portable, teknologi

Semoga PC mungil ini segera diluncurkan hingga ke Indonesia. Anda semua pasti sangat penasaran dengan pernagkat PC mungil ini. Selain penasaran, Anda juga pasti ingin memilikinya. Apakah PC mungil ini dapat berfungsi sama baiknya dengan PC pada umumnya? Atau adakah spesifikasi-spesifikasi yang tidak dipasangkan di PC mungil ini karena ukurannya yang kecil? Atau apakah PC mungil ini memiliki performa yang baik seperti PC pada umumya? Kita semua belum ada yang mengetahuinya.

Anda hanya bisa menunggu kapan PC mungil ini dirilis di Indonesia. Apakah masyarakat Indonesia terlihat antusias dengan produk perangkat PC mungil ini kelak? Sekali lagi belum ada yang tahu. Rasa penasaran Anda akan hilang setelah PC mungil ini rilis di Indonesia.

pc, komputer, pc portable, teknologi

BACA JUGA:

Mengenal Windows Blue

Tablet dengan Tiga Sistem Operasi Sekaligus

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *