Path Android Diperbarui, Lebih Mirip Facebook

By on March 24, 2016
1.Path Android Diperbarui, Lebih Mirip Facebook.3

Path merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia saat ini. Aplikasi Path untuk Android hadir dengan menawarkan beberapa fitur baru pada layanannya. Jika dilihat secara seksama, fitur – fitur baru tersebut semuanya hampir sama dengan fitur yang lebih dulu hadir pada media sosial Facebook

Lantas, seperti apa fitur baru yang disuguhkan oleh Path Android tersebut? Berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

Fitur pertama adalah fitur mention teman di kolom komentar. Pada saat Anda melihat unggahan dari teman baik itu foto, video, atau teks, Anda dapat mengajak teman lainnya untuk ikut memberikan komentar pada konten yang diunggah tersebut.

Yang menarik, mekanisme mention teman ini benar – benar sangat mirip dengan fitur yang digunakan di Facebook. Jadi pengguna hanya perlu menggunakan tanda “@” kemudian disusul dengan nama teman yang akan diajak bergabung di kolom komentar yang diinginkan. Setelah itu, teman yang Anda mention tersebut akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan untuk ikut bergabung dengan obrolan itu.

Video dapat Dilihat Tanpa Diunduh

Fitur baru yang kedua adalah video yang diunggah ke Path saat ini sudah dapat dinikmati oleh pengguna tanpa harus repot – repot mendownloadnya lebih dulu. Video tersebut akan diputar secara auto play atau otomatis secara default. Tetapi fitur tersebut juga dapat dinonaktifkan oleh pengguna melalui menu Settings atau Pengaturan.

Fitur seperti ini tentu sudah dapat Anda nikmati jika Anda termasuk pengguna Facebook yang aktif. Pasalnya kemampuan tersebut pertama kali dimiliki oleh layanan berbagi video Vine yang terpatri dengan Facebook.

Path

Menyebarkan Pemberitahuan Ulang Tahun

Fitur ketiga, Path akan secara otomatis menyebarkan pemberitahuan ketika ada teman yang sedang ulang tahun. Fitur tersebut adalah salah satu fitur khas paling lama yang ada di Facebook sampai saat ini di mana kita selalu mendapatkan notifikasi jika ada teman yang berulang tahun pada hari itu.

Antarmuka Berformat Tab

Fitur baru yang terakhir adalah antarmuka Path Android saat ini sudah menggunakan format tab. Dengan fitur tersebut, pengguna hanya perlu menggeser ke kanan dan kiri untuk membuka tab tertentu sesuai dengan tab yang ingin dijelajahi. Mulai dari ujung kiri ke bagian kanan, tab tersebut menampilkan laman beranda, pemberitahuan, teman, dan juga profil pengguna.

Lantas bagaimana supaya pengguna dapat menikmati pembaruan fitur Path pada smartphone Android mereka? Untuk menikmati fitur – fitur baru tersebut, para pengguna wajib untuk memperbarui Path Android pada smartphone mereka ke Path Versi 5.1.0. Pembaharuan tersebut dapat dilakukan di toko aplikasi Google Play Store.

Dengan adanya pembaharuan fitur – fitur tersebut, para pengguna tentu kini bisa lebih nyaman menggunakan media sosial Path dari perangkat Android. Jadi tunggu apalagi, segera perbaharui aplikasi Path di smartphone Android Anda.

Path Android

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *