Para Juara dari Mobile World Congress 2014

By on February 26, 2014
mwc14_logo-whitebg_2

Mobile World Congress (MWC) 2014 yang diselenggarakan di Barcelona, Spanyol telah menjadi ajang unjuk gigi untuk ponsel-ponselterbaru dari berbagai perusahaan ponsel di dunia. Tetapi selain ajang unjuk gigi, ternyata Mobile World Congress 2014 tersebut juga rupanya menggelar award untuk para pemain di industri telekomunikasi. Berbagai nominasi untuk produk-produk ponsel terbaik di gelar di acara tersebut. Lalu,  smartphone mana saja yang mendapat gelar produk terbaik? Apakah produk favoritmu masuk dalam salah satu kategori pada perlombaan tersebut?

Penghargaan yang bertajuk Global Mobile Award 2014 ini dilaksanakan oleh GSM Association sebagai acara penutup untuk tahun 2013. Mereka telah mengumpulkan banyak nominasi untuk kemudian memilih pemenang dari setiap kategori yang dilombakan.

Untuk menentukan produk ponsel, tablet atau bahkan pabrikan terbaik dengan melihat dari berbagai aspek maka dipilihlah lebih dari 175 analis independen dan akademisi dari seluruh dunia untuk menjadi juri dalam acara tersebut. Penghargaan tersebut juga telah dibagi dalam beberapa kategori, termasuk kategori ponsel terbaik yang mempunyai harga terjangkau. Lalu ponsel mana sajakah pemenenangnya?

Menurut berita dari GSM Arena, penghargaan dari kategori Best Smartphone jatuh kepada HTC One yang dirilis tahun 2013. HTC One berhasil mengalahkan beberapa pesaing kuat seperti iPhone LG G2, 5S, Lumia 1020 serta Samsung Galaxy Note 3. HTC One sendiri merupakan salah satu smartphone paling canggih di tahun 2013. Dengan desainnya yang bagus dan antarmuka yang memberikan pengalaman baru bagi penggunanya, menurut penilai GSMA maka HTC One layak menjadi pemenangnya.

Sedangkan untuk kategori ponsel di bawah USD 150 atau Best Low-Cost Smartphone jatuh kepada Nokia Lumia 520 yang mengalahkan para pesaingnya seperti Samsung Galaxy Young, Sony Xperia E, Lenovo A390T serta Xiaomi Hongmi.

Kedua kategori tersebut merupakan kategori untuk smartphone, sedangkan untuk kategori tablet terbaik jatuh kepada perusahaan Apple dengan produk iPad Air nya. Produk tersebut mengalahkan Google Nexus 7, iPad Mini 2 dan Sony Xperia Tablet Z yang berada tepat di belakangnya.

iPad Air dari Apple memiliki performa paling baik serta memiliki desain yang menarik pula. Sementara itu, ekosistemnya memiliki keunggulan dalam jumlah aplikasi yang telah dioptimalkan, kata juri dari GSMA.

Selain itu, pihak GSMA juga memberikan penghargaan untuk kategori Best Entry-level atau Featurephone terhadap Nokia 105. Sedangkan kategori Most Innovative Device Manufacturer of the Year  dimenangkan oleh perusahaan LG  karena  kesuksesan mereka dalam membuat ponsel berlayar lengkung.

Itulah beberapa kategory yang diperlombakan serta produk-produk yang menjadi juara dalam Mobile World Congress (MWC) 2014. Dengan berakhirnya perlombaan tersebut jelas akan membuat nama-nama produk pemenang tersebut akan melambung tinggi. Lantas, dari semua kategori tersebut, manakah ponsel yang menjadi favoritmu?

fira_events2

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *