Pabrikan Apple Jalankan Windows

By on June 17, 2014
1.Pabrikan Apple Jalankan Windows 1

Tahukah Anda bahwa komputer buatan Apple yang terkenal, Mac, ternyata dibuat dengan menggunakan sistem operasi pabrikan lain. Yep, benar sekali. Ternyata Mac dibuat dengan menggunakan sistem operasi Windows keluaran Microsoft yang sudah sangat populer sekali digunakan pada komputer pribadi atau sering disebut dengan desktop.

Hal ini diungkapkan oleh Tim Cook, yang sekarang masih resmi menjabat sebagai CEO Apple, melalui sebuah foto yang diunggah di media social Twitter pada hari Kamis silam. Dalam foto yang menimbulkan kehebohan di social media tersebut, terlihat Cook sedang meninjau pabrik komputer Mac Pro yang berlokasi di Austin, Amerika Serikat. Entah hal tersebut disengaja ataupun tidak, foto tersebut memperlihatkan Cook yang tengah berdiri tepat di depan sebuah computer iMac yang terlihat sedang menjalankan operasi Windows.

Tim Cook sendiri mungkin malah tidak menyadari, atau belum menyadari, kesalahan kecil yang telah dia perbuat. Akan tetapi, sayangnya foto yang diunggah di media social terbesar kedua setelah Facebook tersebut sontak mendapatkan banyak respon yang beragam. Foto tersebut telah di-retweet ribuan kali, dan beberapa pengguna pun menyadari kebaradaan Mac Windows yang berada sebagai latar belakang.

Besar kemungkinan, software atau perangkat lunak yang diperlukan untuk proses memproduksi komputer Mac hanya bisa berjalan dan dibuat di sistem operasi tersebut. Yang membuat hal ini menjadi perbincangan di dunia maya adalah, fakta ironis tentang Cook yang sempat mengejek Microsoft tentang angka adopsi Windows 8 yang terbilang lebih rendah apabila dibandingkan dengan sistem operasi OS X Mavericks yang dibesut oleh Apple. Dalam konferensi pengembang aplikasi Apple Worlwide Developers Conference atau lebih dikenal dengan WWDC 2014 bulan ini, Cook mengatakan bahwa Mavericks adalah sistem operasi PC yang paling cepat diadopsi sepanjang sejarah.

Tidak diketahui dengan pasti apakah komputer Mac yang bersangkutan sedang mengusung program Windows XP, Windows 7, atau bahkan sistem operasi paling baru dari Microsoft, Windows 8, juga jenis macam aplikasi apa yang sedang dijalankannya. Namun, beberapa ahli berpendapat bahwa ada kemungkinan besar Windows di iMac sedang dipakai untuk menjalankan software electronic design automation atau lebih dikenal dengan sebutan EDA untuk keperluan produksi Mac.

Sampai berita ini dirilis, “pertempuran” di jagad maya tengah berlangsung seputar kejadian lucu tersebut. Apple dan Microsoft memang sudah lama terkenal menjadi musuh bebuyutan satu sama lain. Fanboys masing-masing sistem operasi meyakini bahwa sistem operasi yang mereka pakai jauh lebih baik dari sistem operasi pihak lawan. Yang jelas, memang keberminatan pengguna terhadap Windows 8 cukup rendah apabila dibandingkan dengan pendahulunya Windows XP. Namun apabila ditanya mana yang lebih baik dari Mac vs Windows? Silahkan Anda yang menilai.

pabrik apple, ios, windows, apple vs windows, iphone

BACA JUGA:

Desember, Axis Akan Hilang Dari Indonesia

Baterai Ponsel Tahan Seminggu – Apakah Bisa?

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *