Optimasi Penggunaan BBM for Android

By on January 8, 2014
bbm for android 2

Ada beberapa fenomena menarik yang terjadi di dunia teknologi pada tahun 2013. Anda mungkin menyaksikan merosotnya pamor ponsel pintar BlackBerry dan kemunduran yang dialami oleh perusahaan pembuatnya. Akan tetapi, pengguna ponsel pintar di seluruh dunia juga dikejutkan dengan penawaran aplikasi BBM for Android yang sudah lama dinanti karena selama ini aplikasi pesan instan yang populer ini hanya bisa digunakan secara eksklusif pada ponsel BlackBerry saja.

Kehadiran aplikasi pesan instan ini pada perangkat Android dan iOS disambut baik oleh sebagian besar orang karena mereka bisa ambil bagian dalam penggunaan pesan instan yang sudah sangat populer meskipun mereka sudah enggan menggunakan ponsel pintar BlackBerry yang dianggap minim inovasi. Akan tetapi, banyak pula orang yang beranggapan bahwa aplikasi ini hanya memperberat kerja RAM. Selain itu, masih ada banyak keluhan lain yang muncul ketika menggunakan BBM pada ponsel pintar berbasis Android.

Namun, masalah tersebut mungkin terjadi karena Anda belum akrab dengan aplikasi tersebut dalam ponsel pintar dengan platform Android. Untuk itu, tidak ada salahnya Anda mencoba langkah berikut ini untuk agar penggunaan BBM pada ponsel pintar Android Anda semakin optimal. BBM for Android mempunyai kekurangan berupa tidak adanya fitur autoteks yang muncul pada fitur BBM di perangkat BlackBerry. Jika Anda merindukan fitur ini, Anda tak perlu cemas karena Anda bisa menggunakan fitur lewat aplikasi pihak ketiga yg bisa didapatkan di Google PlayStore.

bbm, android, aplikasi, smartphone, bbm for android

Pengguna umum sering merasa bahwa Broadcast Message hanya pengganggu dan merupakan fitur yang tidak penting. Anda tidak perlu mengeluh panjang mengenai hal ini karena Anda bisa menghapus kontak yang menyebarkan pesan tersebut dengan memasuki daftar kontak BBM pada perangkat Android Anda. Setelah itu, Anda bisa menghapusnya dengan menahan dan mengarahkannya ke tempat sampah yang berada di bawah bagian aplikasi.

Anda juga bisa mengatur daftar kontak dengan cara yang sederhana yaitu melakukan pengaturan pada setting aplikasi. Anda bisa memilih pengaturan daftar kontak biasa dari atas ke bawah atau pengaturan grid yang membuatnya tampilan kontak yang menyerupai galeri gambar atau foto. BBM mempunyai layanan pengiriman pesan dan berbagi status yang bebas dilakukan oleh siapa saja. Jika Anda merasa terganggu dengan hal status teman tersebut, Anda bisa menghapus kontak mereka atau menyembunyikan status dengan memilih Update, memilih kontak dengan status yang tidak diinginkan, menahan sejenak, dan memilih Hide Updates.

Anda akan melihat ikon BBM yang muncul pada bagian atas tampilan yang menandakan perangkat ponsel pintar Anda sudah mempunyai koneksi langsung dengan BBM for Android. Akan tetapi, hal ini justru membebani performa RAM dan Anda akan terganggu dengan pemberitahuan baru yang muncul. Agar RAM tak terbebani khususnya saat RAM sedang melakukan kinerja maksimal, Anda cukup menghilangkan ikon tersebut melalui setting BBM.

bbm, android, aplikasi, smartphone, bbm for android

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *