oPhone, Alat Yang Bisa Mengirimkan Pesan Dengan Aroma Tertentu

By on March 5, 2014
IMG_2028-730x377

Tentu anda sudah tau mengenai apa itu wewangian atau aroma. Tetapi apakah terpikirkan oleh anda bahwa suatu saat nanti anda bisa berkirim pesan dengan orang yang anda sukai diiringi dengan aroma yang kalian berdua suka? Nah tidak lama lagi akan ada produk yang akan membuat para pengirim pesan baik SMS atau telepon merasakan aroma tertentu saat mendapatkan pesan dari orang lain.

Wewangian atau aroma adalah sesuatu yang memang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Supaya bisa mengirimkan aroma yang anda maksud kepada teman-teman anda yang berada di tempat berbeda maka sepertinya anda memerlukan perangkat yang bernama oPhone.

Alat bernama oPhone tersebut tengah dikembangkan oleh tim peneliti dari Harvard University. Dengan alat ini memungkinkan para pengguna berkirim aroma melalui SMS, panggilan telepon ataupun berbagai aplikasi media sosial yang bisa dipakai di smartphone, tablet dan juga komputer yang telah dilengkapi fitur Bluetooth.

Alat ini memang masih dalam tahap pengembangan. Tetapi Jika sudah bisa berfungsi dengan sempurna maka oPhone ini akan kami luncurkan ke pasaran terutama untuk kawasan Cambridge, Massachusetts. Diperkirakan oPhone ini akan beredar dipasaran pada bulan Juli serta akhir tahun 2014 ini , kata David Edwards yang merupakan pemimpin dari peneliti asal Harvard University, saat di wawancarai oleh Fox News.

Sebuah aplikasi pesan  yang memiliki aroma yang disebut dengan nama oPhone akan tersedia pada 10 Juli 2014, kata Edwards. Akan tetapi untuk bisa mengunduh pesan aromatik tersebut maka pengguna harus terlebih dulu memiliki oPhone. Sepertinya berbagai aroma akan hadir dalam ophone ini dan para pengguna bisa memilih aroma apa saja yang di hasilkan pesannya dengan cara mengunduh berbagai aroma yang telah disediakan oleh pihak pengembang.

Nantinya di dalam oPhone akan dilengkapi dengan kartrid berukuran kecil yang dijuluki dengan sebutan oChip. Kartrid ini diperkirakan mampu menampung ratusan sinyal aroma serta mampu memancarkan ribuan aroma unik dengan waktu 20 sampai 30 detik setelah SMS dikirim.

OChip mirip seperti kartrid tinta yang ada pada printer, tetapi kartid berisi bahan aromatik campuran untuk menghasilkan ratusan aroma unik, kata Edwards.

Selain kegunaan utamanya yang bisa membuat anda berbagi aroma favorit kepada orang terdekat anda, Edwards pun menyebutkan bahwa alat ini nanti juga bisa digunakan untuk membantu para penderita Alzheimer supaya bisa merangsang kepekaan memori mereka terkait aroma atau wewangian tertentu.

oPhone mungkin akan memiliki efek yang menguntungkan terhadap memori. Selain itu aroma yang dihasilkan juga bisa menghilangkan stres dan mengontrol berat badan seseorang.Tetapi meski telah disebutkan berbagai keunggulannya. soal harga, Edwards ternyata masih belum mau menginformasikannya kepada publik.

 oPhone

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *