Office Lens Terbaru Siap Dinikmati

By on May 21, 2014
3.Office Lens Terbaru Siap Dinikmati 1

Windows Phone menjadi salah satu produk tersukses di pasar Smartphone saat ini. Tidak hanya menawarkan penampilan yang menarik, Smartphone ini juga mempunyai banyak aplikasi unik. Salah satunya adalah aplikasi bernama Office Lens.

Office Lens merupakan aplikasi yang didesain agar Anda dapat melakukan proses scan secara mudah. Anda hanya perlu mengambil foto dari dokumen atau papan tulis atau whiteboard. Tulisan yang ada di dokumen maupun whiteboard dapat disimpan dengan mudah. Anda juga dapat mengeditnya, seperti memotong, mengambil bagian tertentu dan lainnya.

Kini ada versi terbaru dari aplikasi ini. Kode versi terbaru ini adalah 1.0.2810.0. Versi terbaru dari Office Lens ini dapat didownload dari Windows Store.

Versi terbaru dari Office Lens ini mempunyai fitur yang sama dengan versi sebelumnya. Hanya saja ada beberapa tambahan yang dapat ditemukan di versi terbaru ini.

Yang pertama adalah Office Lens terbaru ini dapat terintegrasi langsung dengan aplikasi OneNote. OneNote sendiri adalah aplikasi pencatatan yang mempunyai banyak fitur. Selain untuk mencatat jadwal, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menyimpan gambar, membuat rencana dan lainnya.

Dengan terintegrasnya Office Lens dengan OneNote, maka, akses data dari Office Lens menjadi lebih mudah. Gambar maupun tulisan yang diambil melalui Office Lens dapat diakses dengan banyak gadget melalui aplikasi OneNote.

Aplikasi Office Lens terbaru, juga dilengkapi dengan beberapa fitur mode yang cukup menarik. Yang pertama adalah Whiteboard mode. Fitur ini dapat mempermudah Anda mengambil, memotong dan membersihkan gambar yang Anda ambil dari bayangan yang mengganggu.

Fitur lainnya adalah Document mode. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengambil gambar sebuah dokumen. Dan, secara otomatis, fitur ini akan memotong dan mengatur warna yang tepat untuk kemudahan membaca dokumen tersebut.

Yang paling menarik adalah fitur OCR. Dengan fitur ini, Office Lens dapat mencari kata dalam bahasa Inggris pada gambar dokumen yang diambil. Jadi, bila Anda mengambil gambar dokumen dan mencari kata tertentu, Anda dapat lebih mudah menemukannya.

Namun, syarat penggunaan fitur OCR adalah tulisan yang ada di dokumen tersebut haruslah tulisan cetak. Tulisan tangan masih belum dapat dideteksi oleh fitur ini.

Informasi lebih banyak mengenai fitur-fitur lainnya belum dapat ditemukan. Namun yang pasti, pada versi terbaru Office Lens ini, akan ada banyak perbaikan dan peningkatan dari versi terdahulu. Sehingga, pengguna tidak akan mengalami banyak masalah saat menggunakannya.

Memiliki aplikasi ini seperti membawa seperangkat alat scanner lengkap di kantong Anda. Aplikasi ini akan dapat sangat membantu untuk Anda yang sering bepergian untuk bekerja atau kuliah. Yang pasti, aplikasi ini menjadi salah satu cara Windows Phone untuk mampu bertahan dalam persaingannya dengan Android.

 office lens, aplikasi komputer, teknologi, office, google

BACA JUGA:

Samsung, Area Bebas Google Glass

Galaxy 11, Tim Sepakbola Buatan Samsung

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *