Nokia Besut Ponsel Berbasis Android

By on December 12, 2013
2.Nokia Besut Ponsel Berbasis Android2

Desas-desus bahwa Nokia sedang mempersiapkan produk yang bakal membuat heboh sepertinya bukan hanya isapan jempol belaka. Ponsel tersebut bakal diberi nama Nokia Normandy. Selain namanya yang tampak berbeda dengan generasi produk Nokia sebelumnya, perbedaan juga akan nampak dari segi sistem operasi. Produk baru Nokia ini diprediksi akan menghebohkan dunia teknologi. Pasalnya, Nokia yang masih misterius ini akan menggunakan sistem operasi Android. Ponsel ini semakin misterius dan membuat penasaran saja.

Menurut salah satu situs teknologi, The Verge, Nokia Normandy akan menggunakan Android dengan versi yang berbeda dengan milik Google. Kemungkinan besar, Nokia akan menggunakan Android dari Google namun sudah dimodifikasi. Modifikasi ini bertujuan untuk memudahkan Anda saat menggunakan ponsel baru milik Nokia ini. Sebenarnya, ide menggunakan Android yang dimodifikasi tersebut bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya, ada Amazon yang sudah terlebih dahulu menyematkan Android yang sudah dimodifikasi ini pada produk Tablet Kindle Fire besutannya. Tentunya, Android yang dimodifikasi ini tidak akan terlalu berbeda dengan sistem Android pada umumnya. Setidaknya, Nokia dengan Android ini nantinya akan tetap bisa mendukung beberapa aplikasi Android yang populer. Contohnya, pengguna Nokia baru ini masih tetap bisa menggunakan aplikasi Skype.

Sebagai informasi tambahan, rupanya sistem operasi Android tidak akan digunakan untuk perangkat produk high-end Nokia. Pihaknya masih belum terlalu berani mengambil risiko. Untuk produk-produk kelas atasnya, Nokia masih tetap akan mengandalkan Windows Phone. Justru, Nokia akan menyematkan Android ini untuk produk-produk kelas bawah besutannya. Kemungkinan paling besar, Android dengan modifikasi tersebut akan disematkan pada produk-produk Nokia Asha. Walaupun disematkan pada produk kelas bawah, Nokia tetap tidak main-main. Mereka tetap berharap bahwa dengan adanya produk Nokia dengan Android maka penjualan mereka akan semakin meningkat. Sayangnya, belum ada tanggal pasti dirilisnya ponsel baru besutan Nokia ini. Ada kemungkinan mereka akan merilis ponsel ini sebelum adanya persetujuan akusisi dengan Microsoft selesai.

Ada kemungkinan juga Microsoft terus memperbolehkan rencana Nokia untuk membesut ponsel mereka yang luar biasa ini Namun sepertinya Nokia Normandy tidak akan lama lagi dirilis. Pasalnya, informasi yang didapat dari karyawan Nokia menyatakan bahwa Nokia terbaru dan berbeda ini akan diluncurkan di pasaran pada tahun 2014 yang akan datang. Bocoran mengenai ponsel terbaru Nokia yang masih rahasia ini sebenarnya berawal dari twit akun @evleaks. Akun ini memang terkenal karena informasinya yang sangat up to date soal ponsel bahkan ketika vendor belum mengumumkannya ke publik. Akun ini bahkan sudah memperlihatkan desain fisik Nokia jenis baru ini. Memang, desainnya tidak terlalu berbeda dengan Nokia Lumia. Yang membedakan keduanya adalah tombol home atau back dimana tombol pada Normandy lebih mirip dengan Nokia seri Asha.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *