Nokia Ber-Android Batal Dirilis?

By on January 3, 2014
3. Nokia Ber-Android Batal Dirilis 2

Beberapa waktu yang lalu sempat santer tersiar kabar mengenai detail dari perangkat Nokia yang bisa dijalankan dengan menggunakan sistem operasi Android. Tetapi, perusahaan yang berasal dari Finlandia ini sejatinya memang sudah dibeli oleh Microsoft yang memang notabenenya sebagai produsen utama OS Windows Phone bagi Nokia, lalu bagaimanakah jadinya dengan ponsel Nokia ber-Android itu ?

Perusahaan piranti lunak yang berasal dari Redmond itu sendiri saat ini sedang terus mempromosikan sistem operasi hasil besutannya kepada vendor yang lain selain Nokia. Sebut saja ada HTC, Samsung, Huawei, dan XOLO yang memang sudah dipersuasi oleh Microsoft supaya mau dalam menggunakan OS Windows Phone di sejumlah perangkatnya. Bahkan, Microsoft ini juga sampai saat ini terus mengkampanyekan ejekan-ejekan yang ditujukan untuk Google yang disebut Scroogled dalam usaha menjatuhkan produk-produk dari Google.

Tetapi Nokia itu sendiri, yang notabenenya merupakan perusahaan hasil akusisi dari Microsoft, justru membuat perangkat yang berbasis Android yang merupakan produk dari Google. Laporan terbaru dari Ubergizmo pada hari Kamis (2/1), menyebutkan bahwa adanya kemungkinan bahwa Nokia Android yang santer heboh akan batal rilis di publik dikarenakan kuasa dari Microsoft yang sudah membeli Nokia. Tetapi demikian, sebuah akun twitter yang bernama @evleaks yang sering membocorkan rahasia dari peluncuran produk baru Nokia itu membantah kalau Nokia Android tidak jadi [email protected] yang menulis, “The reports of Normandy’s death have been greatly exaggerated”. Laporan dari kematian Normandy (nama seri dari Nokia Android) terlalu dibesar-besarkan, menurut @evleaks.

nokia, windows phone, android, smartphone

Memang hal ini bukanlah sebuah konfirmasi yang resmi yang dapat memastikan dari peluncuran Nokia Normandy ini benar-benar terjadi. Namun track record dari akun @evleaks ini sendiri memang patut diperhitungkan selama ini, dimana banyak kabar yang selalu menjadi kenyataan atau terbukti benar dalam membocorkan informasi dari peluncuran sebuah produk. Namun sampai saat ini, dari pihak Nokia sendiri masih belum mengelurakan sebuah pernyataan apapun dari keberadaan foto yang dikabarkan bahwa itu adalah perangkat dari Nokia yang mempunyai sistem Android yang beberapa waktu lalu bocor kehadirannya di dunia maya.

Kabar Nokia ber-Android ini heboh beberapa waktu yang lalu melalui akun twitter @evleaks. Foto hasil unggahannya yang terbaru menunjukkan Nokia Normandy yang hadir dalam berbagai warna layaknya Nokia Asha, yang tampil dengan warna kuning, putih, hitam, hijau, biru, dan merah. Lebar dari layar Nokia Normandy ini dikabarkan berukuran 4 inch dengan dimensi ponsel 113,8 x 62 x 9,2 mm. Rumornyayang mengatakan bahwa Nokia dengan Android ini akan muncul tahun 2014 ini bersamaan dengan pelepasan featured phone baru milikNokia. Jadi? Kita tunggu saja kebenarannya, apakah benar ponsel Nokia Android ini akan rilis di pasaran atau memang hal ini hanyalah rumor semata untuk mendongkrak pasar Nokia dituntut publik menggunakan Android.

nokia, windows phone, android, smartphone

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *