Nggak Perlu Takut Nyasar, Aplikasi Ini Bisa Petakan Langit Ketika Kamu sedang Melakukan Super Adventure di Alam Bebas

By on February 22, 2016
Aplikasi Penunjuk Arah

Buta arah saat melakukan Super Adventure di tempat asing sudah sangat biasa terjadi. Jangankan tempat asing, kadang-kadang ketika kita melakukan petualangan di tempat yang sudah hafal aja sering kali hilang arah. Kalo kehilangan arah sampai matahari terbenam dan ga ada orang untuk ditanayakan arah, apa yang akan kamu lakukan? Kamu hanya bisa mengandalkan tata letak bintang. Ilmu ini masih dipakai oleh para pelaut modern. Tapi jika kamu ga bisa memetakan tata letak bintang itu, kamu bisa mencoba salah satu aplikasi di bawah ini seperti yang dirangkum dari superadventure.co.id.

SkyEye Astronomy

Aplikasi ini akan menunjukkan semua rasi bintang yang ada di atas kita. Tidak hanya rasi bintang, aplikasi ini juga menunjukkan benda-benda langit yang ada di sekitar kita. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengetahui mana planet, satelit, atau benda asing di langit. Lumayan kan kamu bisa belajar sambil melakukan Super Adventure. Tidak hanya belajar, kamu juga bisa mengetahui arah dengan mengenali letak bintang. Aplikasi iini tidak berat untuk gadget kamu. Aplikasi asal India ini juga dapat diunduh secara gratis di Playstore atau Appstore.

Starmap

Aplikasi lainnya yang bisa kamu gunakan dalam menentukan arah adalah Starmap. Starmap hanya bisa dijalankan melalui perangkat iOS dan berbayar. Tetapi biaya ini akan sangat berbanding jauh dengan kegunaan dan kepraktisan aplikasi ini. Tampilannya gampang sekali dimengerti. Display yang disuguhkan adalah warna langit yang sedang kita pandang. Kamu bisa mengarahkan gadget kamu ke arah mana saja dan aplikasi ini akan menunjukkan benda –benda langit yang ada di angkasa. Untuk informasi benda-benda tersebut, kamu bisa menyentuh gambar benda tersebut. Hal ini memudahkan kamu dalam menentukan arah ketika sedang melakukan Extreme Travel, karena informasi benda-benda langit yang disguhkan aplikasi ini sangat lengkap berikut pula arahnya.

The Night Sky Lite

Aplikasi ini bisa kita dapatkan secara gratis di iOS dan Android. Cara penggunaannya sama seperti Starmap dan tampilannya seperti dibuat unutk stargazer pemula. Jadi buat kamu yang baru belajar dan sangat awam dalam menentukan arah aplikasi ini sangat cocok. Informasi yang diberikan pun cukup lengkap, jadi kamu bisa menentukan arah dengan mudah ketika melakukan Adventure Travel.

Itulah aplikasi yang sangat cocok dipakai dalam menentukan arah dan tata letak bintang. Cobalah salah satu aplikasi di atas di gadget kamu. Semoga bisa sangat membantu dalam menentukan arah dalam Super Adventure-mu.

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *