NASA Berbagi Dokumentasi Penjelajahan Luar Angkasa Melalui Instagram

By on September 9, 2013
3. NASA Berbagi Dokumentasi Penjelajahan Luar Angkasa Melalui Instagram 01

Fotografi dapat menjadi pilihan untuk mengabadikan keindahan alam serta dapat pula dinikmati dengan mudah, fotografi digital memudahkan seseorang untuk mengabadikan gambar, dengan segera melihat hasilnya serta dengan cepat membagikan gambar yang didapat agar dapat pula dinikmati oleh orang lain dengan segera.

Atas dasar itulah maka pihak NASA membuat sebuah akun Instagram resmi agar dapat berbagi keindahan bumi yang direkam dari berbagai tempat mulai dari bumi hingga angkasa luar dengan setiap orang di dunia. Berita tersebut dilansir oleh Softpedia pada hari Minggu 8 September lalu bahwa akun resmi Instagram milik NASA secara resmi diluncurkan. Dalam akun Instagram tersebut akan dimuat berbagai macam foto – foto dokumentasi resmi NASA ataupun foto – foto hasil jepretan para astronot selama menjelajah angkasa.

Dokumentasi Penjelajahan Luar Angkasa Di Instagram

Lauren Worley yang menjabat sebagai Sekretaris Pers NASA mengungkapkan bahwa NASA tengah berusaha mencari cara terbaik dan termudah untuk berbagi kisah eksplorasi yan dilakukan NASA serta apa saja yang ditemukan selama proyek – proyek eksplorasi tersebut.

Memperluas portofolio dengan menggunakan media sosial online sepertinya merupakan cara yang efisien untuk menjangkau sebanyak mungkin audience karena hampir semua orang telah dapat mengakses internet pada saat ini. Dengan demikian akan ada semakin banyak orang yang dapat mengetahui apa yang telah NASA lakukan selama ini sekaligus menikmati keindahan bumi serta alam semesta melalui dokumentasi fotografi yang dikumpulkan oleh NASA selama ini.

Adapun pemilihan Instagram dibandingkan media sosial online lain dimana NASA belum memiliki akun resmi dan melakukan aktivitas sepertinya bukan tanpa alasan, pihak NASA menganggap bahwa para pengguna atau pemilik akun Instagram memiliki semangat yang luar biasa serta selalu merasa ingin tahu dan melihat foto – foto terbaru dan menarik.

Ketertarikan yang sangat besar para pengguna Instagram pada seni fotografi dan fungsi fotografi sebagai sebuah media untuk berbagi membuat NASA memilih media ini dan bukan media – media yang lain. Foto antariksa memiliki segmen penggemar dan pemerhati yang cukup besar di Instagram, sehingga menampilkan konten berupa foto antariksa akan menggugah antusiasme pemilik akun Instagram yang lain pada foto antariksa.

Aktivitas Nasa Di Media Sosial Online

Sebelum memiliki akun resmi di Instagram, NASA telah terlebih dahulu aktif di beberapa media sosial online seperti Fourquare, Twitter, Google+, Flickr, Facebook dan juga YouTube dengan nama yang sama. Dengan aktifnya akun Instagram resmi milik NASA maka jangkauan lembaga antariksa Amerika Serikat ini menjadi semakin luas seiring dengan bertambahnya warga dunia yang dapat berinteraksi serta menikmati hasil dari dokumentasi penjelajahan antariksa yang telah dilakukan selama ini. Interaksi yang makin dekat dengan publik juga akan membuat ketertarikan publik dunia terhadap antariksa serta fotografi  luar angkasa semakin meningkat.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *