Motorola Rilis Tatto Elektronik sebagai Microphone

By on November 9, 2013
2. Motorola Rilis Tatto Elektronik sebagai Microphone 2

Baru-baru ini Motorola sedang gencar untuk mempromosikan karya terbarunya. Setelah beberapa saat yang lalu Motorola berhasil meluncurkan gadget Smartphone terbarunya, kini ada satu karya lagi yang sungguh luar biasa canggih. Berita terbaru dari Motorola adalah bahwa Motorola telah merilis dan mematenkan tattoo elektronik yang berfungsi sebagai sebuah mikrofon Smartphone. Tatto elektronik ini rencananya akan dipasangkan pada leher Anda para pengguna Smartphone. Sangat menarik bukan? Kini mikrofon tak hanya bisa dijumpai di perangkat Smartphone saja, tetapi juga bisa dipasang di leher para pengguna Smartphone.  Kabar baik ini berasal dari kutipan Ubergizmo. Nama paten dari perangkat alat komunikasi ini adalah Coupling An Electronic Skin Tattoo To A Mobile Communication Device. Nama paten ini diberikan oleh Trademark Office dan US Patent.

Lantas bagaimana cara kerjanya? Penasaran bukan dengan cara kerjanya? Berikut adalah penjelasannya. Tatto elektronik ini nantinya akan berfungsi sebagai mikrofon Smartphone Anda. Suara yang Anda keluarkan secara otomatis akan melewati tenggorokan terlebih dahulu. Pada saat tenggorokan bergetar dan mengeluarkan  suara, suara tersebut akan ditangkap dan disalurkan  langsung pada Smartphone Anda. Tentu dengan bantuan mikrofon ajaib ini pastinya. Karena suara yang didengarkan oleh lawan bicara Anda di telepon adalah suara langsung tertangkap dari tenggorokan, lawan bicara Anda di telepon dijamin tidak akan mendengarkan suara-suara berisik lainnya selain suara Anda. Sungguh menakjubkan, bukan?

Tatto elektronik ini akan terhubung dengan Smartphone Anda melalui Bluetooth, NFC, maupun WiFi. Banyak para pengguna Smartphone tertarik dengan perangkat mikrofon ini. Bahkan sebagian besar dari mereka tak sabar untuk segera memilikinya. Namun ada juga beberapa pihak yang menganggap ide mikrofon ini sangat mengerikan dan berbahaya. Pasalnya si pengguna harus memasang beberapa perangkat telekomunikasi pada tubuhnya khususnya leher. Mereka cemas dengan efek dan resiko yang mungkin saja akan muncul. Sebut saja misalnya gangguan kesehatan yang kronis akibat pemasangan perangkat komunikasi yang satu ini.

Tapi tak perlu terlalu cemas, ini barulah paten. Hingga kini  perangkat mikrofon ajaib ini belum terealisasi. Motorola juga belum bisa memastikan kapan Tatto elektronik ini akan dibuat dan dirilis. Berdasarkan pengalaman beberapa perusahaan,  ada beberapa paten yang tak berhasil direalisasikan  alias diproduksi karena beberapa hal. Jika memang benar tattoo elektronik yang berfungsi sebagai mikrofon ini benar-benar direalisasikan, semoga saja akan mengalami perkembangan yang jauh lebih baik serta aman untuk kesehatan. Jika demikian, pastinya akan banyak pengguna Smartphone yang menggunakannya dan yang pasti Motorola akan memetik keuntungannya.

Teknologi apa lagi yang akan muncul berikutnya? Apakah sama-sama berasal dari Motorola atau mungkin perusahaan teknologi lain yang justru akan membuat gebrakan baru di bidang teknologi? Tidak ada yang tahu. Anda hanyalah pengguna yang tugasnya menunggu peluncuran produk teknologi yang memang sedang Anda butuhkan.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *