Misteri Pengunduran Diri Bos Samsung Galaxy

By on October 6, 2013
2.Misteri Pengunduran Diri Bos Samsung Galaxy1

Samsung Galaxy yang saat ini populer tidak lepas dari Kevin Packingham, Chief Product Officer Divisi Mobile. Walaupun saat ini ponsel pintar Galaxy sedang populer dan menjadi tren dikalangan pengguna gadget rupanya Kevin Packingham memilih untuk hengkang dari jabatan pentingnya tersebut. Pengunduran diri orang nomor satu di lini Galaxy ini juga cukup misterius. Kevin menolak berkomentar soal pengunduran dirinya bahkan alasannya mengundurkan diri juga diumumkan secara internal saja.

Lebih jauh lagi, juru bicara Samsung yang dimintai keterangan mengenai hal ini juga menolak memberikan penjelasan lebih detail. Yang jelas, berita mengenai pengunduran diri Kevin Packingham dari Samsung Mobile tersebut memang benar adanya. Juru bicara Samsung menyatakan rasa terima kasih kepada Kevin atas seluruh kontribusinya termasuk untuk pengembangan Samsung Galaxy. Samsung Mobile berharap bahwa Kevin akan sukses di masa yang akan datang.

Memang, peran Kevin tidak bisa dianggap remeh bagi Samsung. Selama 2 tahun lebih, ia terlibat langsung dalam pengenalan beberapa seri Galaxy termasuk Galaxy S III hingga mendunia seperti sekarang. Sebelumnya, Kevin bekerja di salah satu perusahaan layanan telekomunikasi bernama Amerilink Telecom  dan menjabat sebagai CEO. Setelah itu, Kevin keluar dan bergabung bersama Samsung di tahun 2011.

Sebagai informasi. produk ini menjadi pesaing utama iPhone khususnya untuk masalah penjualan. Selain karirnya sebagai Chief Product Officer, pria ini juga pernah menjabat sebagai Product Executive Sprint. Salah satu peran aktifnya dalam mempopulerkan Samsung Galaxy adalah turun tangan langsung dalam negosiasi. Hasil negosiasi tersebut memungkinkan Samsung merilis Smartphone di semua operator seluruh Amerika Serikat.

Holiday Gadgets

Peran inilah yang sangat membantu pengembangan produk Samsung hingga dikenal dan diminati oleh penggunanya. Saat diwawancarai beberapa waktu yang lalu, Kevin menyatakan bahwa Samsung sangat berpeluang memperoleh dukungan kuat dari operator telekomunikasi. Salah satu caranya adalah dengan melakukan pendekatan yang berbeda dari pembuat handset lainnya. Terbukti, proses negosiasinya berbuah manis dan memang sangat efektif untuk perkembangan Samsung kedepannya.

Yang menarik adalah bagaimana kondisi Samsung khususnya Samsung Galaxy setelah ditinggal oleh Kevin Packingham? Apakah pengganti Kevin akan sama suksesnya dalam mengembangkan produk-produk besutan Samsung? Santer diberitakan bahwa pengunduran diri tersebut terkait dengan kecurangan benchmark Galaxy Note 3. Dikabarkan bahwa Samsung menggunakan software khusus agar produk mereka Galaxy S4 dan Note 3 menunjukkan performa yang tinggi saat dilakukan tes benchmark.

Saat ini, Samsung memang terbukti telah meningkatkan kecepatan CPU dan GPU ketika ponsel menjalankan aplikasi benchmark. Rupanya, beberapa brand ternama seperti HTC dan LG juga melakukan hal yang sama. Dengan mundurnya Kevin Packingham dari Samsung saat perusahaan yang membesarkan namanya tersebut dililit masalah, spekulasi alasan mundurnya Kevin karena kecurangan tersebut menjadi isu yang panas.

kevin packingham

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *