Microsoft Remote Desktop, Aplikasi Canggih untuk Mengendalikan Windows Anda

By on October 29, 2013
5. Microsoft Remote Desktop, Aplikasi Canggih untuk Mengendalikan Windows Anda1

Bersamaan dengan diluncurkannya Windows 8.1., perusahaan komputer raksasa Microsoft juga merilis remote desktop. Aplikasi Microsoft Remote Desktop tersebut mungkin memang bukanlah suatu barang baru lagi di dunia komputerisasi. Pasalnya sebelumnya sudah ada TeamViewer, Spalshtop dan juga berbagai macam aplikasi remote desktop lainnya. Untuk menggunakan aplikasi yang dinilai sangat fleksibel ini pastikan Anda menggunakan komputer berbasis android dengan resolusi yang tinggi agar tidak terjadi kemacetan dan penggunaan bisa berlangsung lancar tanpa masalah.

Aplikasi remote keluaran Microsoft ini dapat bekerja dengan baik pada operating system Windows 8 Enterprise, Windows 8 Pro, Windows 7 Professional, Windows 7 Enterprise, Windows 7 Ultimate, Windows Vista Business, Windows Vista Ultimate, Windows Vista Enterprise, dan Windows XP Professional. Selain itu operating system Windows Server 2002, 2003, 2003 R2, 2008, 2008 R2, 2012 dan 2012 R2 juga bisa digunakan dengan baik dengan aplikasi remote tersebut. Jika anda tidak memiliki berbagai operating system di atas tadi namun memiliki OS Windows Multipoint  Server 2011, Windows Multipoint  Server 2012, Windows Small Business Server 2003, Windows Small Business Server 2008 dan Windows Small Business Server 2011, OS tersebut juga mampu bekerja baik dengan remote besutan Microsoft.

Lalu bagaimana untuk melakukan pengoperasian dengan menggunakan Microsoft Remote Desktop pada layar komputer Anda? Untuk mampu memulai menggunakan remote desktop ini anda dapat membuka OS di komputer Anda dan mengetiknya pada kolom Search. Pilihlah menu Remote Setting. Berikutnya klik Allow connections from computers running Remote Desktop. Jangan lupa klik Select User dan pilih Add. Masukkan lokasi dengan melakukan klik pada tulisan Advance dan klik lagi bagian Find Now.

 

Berikutnya untuk perangkat android anda jangan lupa untuk mengunduh aplikasi remote khusus Microsoft ini dan kemudian menginstalnya. Jangan lupa untuk tap tanda + di Remote Desktop kemudian tambahkan koneksi baru. Selanjutnya masukkan connection name, host name ataupun alamat IP Anda. Masukkan username dan password jika komputer Anda memiliki password. Pilihlah Trust One untuk melakukan sinkronisasi sekali atau Trust Always agar Anda tidak selalu ditanyai hal yang sama setiap kali login.

Setelah semua proses tersebut selesai maka Anda bisa melakukan navigasi dan mencoba aplikasi Microsoft Remote Desktop tersebut. Jika Anda mencoba aplikasi ini mungkin dalam beberapa kasus akan terjadi penundaan atau delay sehingga Anda harus menunggu beberapa saat agar sistem perintah yang anda berikan diproses oleh komputer. Secara keseluruhan aplikasi ini masih memerlukan perbaikan agar sistem delay tidak sering terjadi dan agar penggunaan aplikasi remote ini dapat berjalan lancar. Splashtop 2 mungkin lebih cepat daripada remote desktop dari Microsoft ini tapi anda harus memiliki client di komputer Anda untuk mampu mengoperasikan Splashtop. Mungkin seiring perkembangan waktu Microsoft akan memperbaiki koneksi remotenya ini. Who knows!

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *