Microsoft Merilis Update Untuk Memperbaiki Surface Pro 2

By on January 21, 2014
2.Microsoft Merilis Update Untuk Memperbaiki Surface Pro 2 1

Kabar baik datang dari Microsoft. Setelah publik sempat kecewa pada beberapa produknya, akhirnya baru-baru ini Microsoft merilis sebuah patch yang diperuntukkan bagi update filmware paling baru gadget Anda. Dengan perilisan patch ini, maka Microsoft telah memperbaiki berbagai macam masalah yang ditemukan di tablet Surface Pro 2. Tadinya, konsumen produk ini memiliki gangguan dan keluhan yang sangat mengganggu aktivitas mereka menggunakan produk tersebut. Diantaranya adalah adanya masalah pada baterai yang lebih boros dan tidak bisa bertahan dalam waktu yang lama serta gangguan pada modus sleep.

Kabar munculnya berbagai gangguan yang ada pada produk tersebut pertama kali muncul pada 10 Desember tahun lalu ketika perusahaan meluncurkan update firmware yang dimiliki. Akibat update tersebut, beberapa masalah tiba-tiba timbul di mana baterai dari perangkat produk tiba-tiba berubah menjadi sangat boros. Untungnya, setelah pada akhirnya masalah pada update tersebut segera diketahui oleh pihak Microsoft selaku pihak yang bertanggung jawab, akhirnya Microsoft kemudian menarik perangkat tersebut dan kemudian mengeluarkan serta mengungkap patch jenis baru.

Seperti dilansir oleh pihak Techhive Senin lalu 20 Januari 2014 ini, Waggener Edstrom Communications selaku sebuah perusahaan yang merupakan publik relasi dari Microsoft mengatakan bahwa pekan ini pihak mereka merilis sebuah update terbaru yang mampu memperbaiki terkurasnya daya baterai dan posisi bangun (dari modus sleep) yang tadinya sangat tidak diharapkan yang telah menimpa beberapa bagian kecil dari pelanggan Surface Pro 2 yang kurang beruntung. Menurut pihak Waggener Edstrom Communications tersebut, masalah berkurangnya daya baterai dengan cepat serta masalah mode tidur tidak akan terjadi apabila pelanggan tidak melakukan update firmware pada bulan Desember lalu. Pada akhirnya Microsoft meluncurkan sebuah update baru bagi pelanggan setianya yang belum sama sekali memasang update firmware bulan Desember lalu.

 microsoft, update microsoft, windows, os, komputer

Kemunculan patch ini dikarenakan adanya sebagian pengguna yang memiliki keluhan berupa kekuatan baterai menjadi berubah menurun apabila dibandingkan dengan kekuatan baterai sebelum melakukan update firmware. Beberapa gangguan lain juga menunjukkan bahwa perangkat tidak memberikan tanda-tanda ketiak sedang berada dalam posisi charging dan atau posisi baterai yang sedang penuh.

Beberapa keluhan lain juga diberikan oleh pengguna lain yang mengatakan gangguan muncul pada Surface Pro 2 ketika cover tablet ditutup.  Alih-alih masuk ke dalam modus sleep atau biasa disebut dengan power saving, perangkat malah langsung mati dalam posisi shut-down. Walaupun demikian, penarikan langsung sekaligus solusi cepat yang diberikan oleh Microsoft bisa diacungi jempol. Sebenarnya, ini bukan pertama kali pihak Microsoft mengalami kegagalan dalam merilis firmware barunya. Pada Oktober tahun lalu, raksasa software dunia ini juga harus menghapus distribusi update Windows RT 8.1 dikarenakan munculnya beberapa masalah pada perangkat tablet Surface RT.

microsoft, update microsoft, windows, os, komputer

BACA JUGA:

Teknologi Sensor CMOS ‘Bright Mode’ Untuk Menangkap Video Gerak Lambat

Peluncuran Lenovo Ultrabook Teringan Di Dunia

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *