Menikmati Video YouTube Secara Berlangganan Gratis

By on August 21, 2015
2. Menikmati Video YouTube Secara Berlangganan Gratis 1

YouTube adalah situs penyedia video paling besar di dunia. Di situs ini ada ratusan juga video yang siap dinikmati dan ribuan video baru yang diupload setiap hari. Namun sering kali Anda kesulitan mencari video yang ingin Anda tonton. Setiap kali Anda memasukkan keyword, maka yang keluar video dengan judul  yang mirip dan membuat Anda bingung. Jika Anda menemukan sebuah channel yang asyik yang selalu mengupload video-video kesukaan Anda, maka cara yang mudah untuk menemukannya kembali adalah dengan berlangganan di channel tersebut.  Dengan cara ini maka Anda tak akan pernah ketinggalan konten-konten yang menarik kesukaan Anda.

Jika selama ini Anda mengandalkan fitur search, maka cobalah berlanganan atau istilah kerennya “Subscribe.” Untuk berlangganan video dari YouTube ini Anda bisa menggunakan PC dan juga smartphone Android Anda. Caranya juga sangat mudah. Jika Anda hendak berlangganan video YouTube dari PC, maka yang pertama harus Anda lakukan adalah masuk ke situs YouTube dan sign in. cara sign in adalah dengan memasukkan login name dan password email Gmail/akun Google Anda. Ketika sudah log in, maka nama Anda akan terlihat pada bagian kanan atas situs YouTube.

Jika Anda belum punya akun Google, sebaiknya Anda membuat terlebih dahulu karena nantinya akun ini juga harus Anda pergunakan pada smartphone Android Anda. Sekarang langkah selanjutnya adalah dengan mendaftar berlangganan. Jika Anda menemukan video bagus dan Anda ingin mengikuti channel tersebut maka carilah tulisan “Subscribe” yang berbentuk kotak warna merah. Biasanya subscribe button ini hadir di bawah video yang sedang Anda lihat. Dengan mengklik gambar tersebut maka Anda resmi berlangganan.

Untuk berlangganan video YouTube di smartphone, caranya juga tak banyak bedanya. Jika smartphone Android sudah di set dengan akun Google, maka langsung saja aktifkan menu aplikasi YouTube dan tekan Subscribe button dimanapun Anda menemukannya, maka Anda resmi berlangganan channel tersebut. Pada iOS, Anda harus memastikan terlebih dahulu apakan Anda sudah login dengan akun Google, jika belum maka iOS akan meminta Anda untuk log in, langkah selanjutnya sama, yaitu Anda tekan Subscribe.

Nah, setelah Anda berlangganan video YouTube, maka Anda bisa mencari saluran atau uploader kesukaan Anda. Jika Anda suka menonton satu channel secara teratur misalnya sport, silahkan subscribe maka setiap channel tersebut mengupload video, Anda akan mendapatkan notifikasi. Cara lain untuk mendapatkan video-video menarik untuk di-subscribe adalah dengan mengakses “Recommended Channels” atau Video Favorite This Week. Video yang di posting di situ adalah video yang paling banyak dilihat oleh pengunjung YouTube dan yang paling banyak mendapatkan rating. Nanti, disebelah kanan akan muncul related video, atau video lain yang diupload oleh channel yang sama.

 Video YouTube

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *