Menikmati Dukungan Android Dengan Kartu Perdana Android XL

By on November 29, 2013
3.Menikmati Dukungan Android Dengan Kartu Perdana Android XL 2

Dari riset Gartner mengenai smartphone pada kuartal ketiga, diprediksi Android akan melampaui 80 persen dari total pengiriman smartphone. Total pengiriman ini secara signifikan memberi sinyal bahwa minat untuk memiliki Android semakin tinggi. Ini jelas adalah berita yang baik bagi  Google. Dari sisi kue pasar yang dikuasai Android, riset GfK  menyebutkan bahwa Android menguasai 68,6 persen per Agustus 2013.

Tren positif Android ini menekan smartphone bikinan Apple yang menguasai 12,1 persen pasar smartphone. Sementara Nokia berhasil mendongkrak penguasaan pasar sebesar 3,6 persen sebagai imbas besarnya penjualan Windows phone di Amerika Serikat. Lenovo adalah pemain selanjutnya yang mendapatkan peningkatan penjualan lebih baik dari LG.

Dengan semakin banyaknya pengguna Android, operator XL Axiata mulai memberikan layanan khusus untuk pengguna Android. Para pengguna Android bisa menikmati Kartu Perdana Android  XL yang mulai diluncurkan pada 27 November 2013.  Kartu Perdana Android  XL ini tersedia dalam  kuota 1,2 GB yang berlaku selama 12 bulan dengan harga RP 49ribu.

Jika Anda ingin menikmati kuota data extra, ada beberapa paket data yang bisa Anda pilih.Untuk paket data 2,1GB , harganya Rp 25 ribu. Untuk 3 GB,  harganya Rp 49 ribu. Anda bisa menikmati tambahan paket data sebesar 5,1 GB untuk Rp 99 ribu.

 

Kartu Perdana Android  XL ini juga ada aplikasi “XL Rumahnya Android”. Jika andamembukanya, akan ada kuis “What Android Are You?”. Dari jawaban yang Anda berikan, akan muncul aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.  Ini tentunya cukup membantu Anda untuk memilih aplikasi apa yang perlu Anda instal untuk Android anda.

Aplikasi “XL Rumahnya Android” ini didukung penuh oleh Google. Inilah yang memungkinkan Anda untuk mengakses beberapa aplikasi yang tidak ada di pasar Indonesia.  Dengan demikian, Anda bisa menikmati lebih banyak jenis aplikasi untuk dijalankan  di Android.

XL juga memberi kesempatan pada pengguna Android XL untuk ikut dalam kompetisi XL Jagoan Android. Di sini pengguna bisa berkompetrisi dengan menggunakan Apps Music Challenge dan Apps Photo Challenge.  Pada Apps Music Challenge,  Anda akan diminta untuk merekam video dan mengunduhnya di Youtube  lalu mendaftar di laman  XL Jagoan Muda.Sedangkan pada Apps Photo Challenge,  Anda bisa mengedit foto dengan aplikasi Android untuk menghasilkan foto yang menarik.

Langkah XL untuk meluncurkan kartu perdana  Android bukanlah langkah yang diambil berdasarkan tren global semata. Di pasar domestik, pengguna ponsel pintar di Indonesia dari januari hingga September 2013 meningkat 14,3 persen. Secara khusus, pengguna Android di Indonesia naik 45,9 persen. Sementara untuk pengguna Android XL meningkat dari 800 ribu pada September 2012  menjadi 3,5 juta pelanggan pada September 2013.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *