Menghapus Malware Delta-Homes dari Komputer Anda

By on October 19, 2013
5. Menghapus Malware Delta-Homes dari Komputer Anda.2

Pernahkah Anda mendengar tentang program malware yang berwujud mesin pencari? Ya, delta-homes adalah salah satu dari program tersebut. Program ini adalah virus yang sangat membahayakan komputer Anda. Jika Anda merasa komputer Anda terjangkiti virus ini, maka sebaiknya segera Anda hilangkan/hapus sebelum keadannya menjadi lebih parah.

Seperti apa wujud konkrit dari malware delta-homes itu? Biasanya, mereka akan menyamarkan diri sebagai mesin pencari seperti Google, Yahoo, dll. Mereka umumnya muncul ketika Anda sedang menginstal sesuatu di komputer Anda.

Pertama-tama mereka akan bertanya kepada Anda apakah ingin menambahkan delta-homes sebagai mesin pencari default di komputer Anda. Tampilannya sangat meyakinkan, karena ada berbagai macam situs populer pada halaman pertamanya. Anda akan mudah percaya bahwa mereka adalah mesin pencari yang berkelas. Jika Anda sudah mengaturnya menjadi mesin pencari default Anda, di sinilah mereka akan mulai beraksi.

Mereka akan mengarahkan Anda pada situs-situs lain yang berisi malware. Dan jika Anda log in akun jejaring sosial Anda menggunakan shortcut persembahan dari delta-homes, maka kemungkinan besar akun Anda akan terbajak. Informasi pribadi Anda akan diambil, dan hal ini tentu saja sangat merugikan Anda. Lalu, bagaimana cara menghapus malware delta-homes ini?

Cara-caranya sebenarnya agak rumit karena malware delta-homes ini cukup sulit untuk dihilangkan. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah menghapus program itu dari Control Panel. Caranya, pergi ke Control Panel, kemudian pada pilihlah opsi Add or Remove Program, kemudian uninstall delta-homes dari sini.

Selain itu Anda harus menghapus program-program pembawa malware tersebut. Biasanya mereka berwujud crack. Jika Anda ragu-ragu, Anda dapat menggunakan program “Spyhunter” untuk membantu Anda.

Langkah kedua adalah menghentikan iklan atau pop-up dari delta-homes. Caranya, pergi ke browser Anda, kemudian pada opsi ekstensi atau add-on, hapuslah delta-homes dari sana. Anda juga dapat menggunakan program antimalware atau Anda juga dapat memindai komputer Anda.

Langkah ketiga adalah hapuslah secara manual. Anda harus menghapusnya dari browser Anda. Setiap browser berbeda-beda caranya. Untuk browser Google Chrome, Anda dapat menghapusnya dengan cara mengatur halaman. Untuk Internet Explorer, Anda dapat membuangnya dari daftar.

Sedangkan untuk Mozilla Firefox, caranya cukup rumit. Pertama-tama bukalah browser Firefox Anda. Ketikkan config pada address bar dan enter. Kemudian akan ada opsi I’ll be careful, I’ll promise, pilihlah.

Setelah itu ketikkan browser.newtab.url. Akan muncul beberapa nama, termasuk delta-homes. Kemudian klik kanan pada browser.newtab.url, dan pilihlah reset. Dengan cara ini, delta-homes akan hilang dari browser Anda.

Agar hasilnya optimal, ketikkan pada kotak pencarian: delta search. Akan ada banyak kata kunci yang muncul yang berhubungan dengan delta-homes. Kemudian pilihlah reset. Jika sudah selesai, restar-lah Firefox Anda. Semoga berhasil.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *