Mengenang Charles Darwin dengan Google Street View

By on September 18, 2013
Mengenang Charles Darwin dengan Google Street View

Jika Anda mengunjungi situs Google, ada yang baru di kontent Google Street View saat ini, dengan  baru saja di tambahkannya penampakan keindahan kepulauan kalapagos. Sebuah keindahan alam yang menjadi rekam jejak dari petualangan seorang ilmuwan bernama Charles Darwin di kepulauan Galapagos saat tiba di Benua Amerika pada tahun 1830, yang ingin di sajikan Google kepada para pengunjungnya.

Kunjungan dari Darwin ini merupakan sebuah kunjungan yang heroik yang ikut menyumbang pada perjalanan sejarah Ilmu Pengetahuan manusia. Hal ini karena melalui perjalanan di kepulauan Galapagos ini Darwin mempunyai andil terhadap ditemukannya dasar teori evolusi biologi oleh Charles Darwin.

Saat ini , dengan menggunakan Kamera Street View dari Google, Anda akan diajak oleh Tim Google Maps yang menjalin kerjasama bersama Taman Nasional Galapagos serta Yayasan Darwin Foundation untuk menjelajahi daerah-daerah yang didatangi oleh Charles Darwin lebih dari 170 tahun silam.

Kamera Street View ini mempunyai kemampuan yang istimewa, karena dapat menangkap obyeknya dari sudut 360 derajat.

 

Berkeliling di kepulauan Galapagos ini, kamera dari Google Street View ini merekam 30 lokasi yang berbeda yang memiliki berbagai obyek yang berbeda pula. Dengan kamera ini terekam obyek-obyek yang menarik, seperti kura-kura raksasa, sekelompok ikan yang berenang bersama singa laut, dan masih banyak obyek menarik dan unik lainnya.

Situs yang mempunyai nama iNaturalist ini diluncurkan oleh Yayasan Darwin yang membuatnya pada akhir pecan kemarin, yang memberi kesempatan kepada Anda sebagai pengunjung, apabila memiliki hasil penelitian dan beserta fotonya yang berkaitan dengan tanaman dan hewan untuk mengirimkannya. Hasil penelitian yang dilakukan juga akan lebih baik bila mencantumkan genus dan spesiesnya.

Harapan dari Google adalah, bahwa gambar dan informasi terperinci yang di sajikan bisa menjadi sebuah inspirasi dan juga menghibur bagi para pengunjung situs tersebut.Keunikan lingkungan di kepulauan Galapagos diharapkan dapat dijaga dan dilindungi dengan tersedianya data konservasi. Demikian yang disampaikan oleh tim Google.

Kamera Google Street View sepanjang tahun ini telah berkeliling dunia untuk merekam beraneka ragam obyek menarik dari seluruh dunia. Salah satunya adalah perkemahan yang didirikan oleh Ernest Shackleton sekitar 100 tahun silam pada saat dia menjalankan misi pendakian perdananya. Dan  juga obyek menarik seperti Great Barrier Reef di Australia, serta hutan Amazon.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *