Menanti BBM Android dan iOS

By on October 17, 2013
2.Menanti BBM Android dan iOS2

Pengguna ponsel pintar di Indonesia memang masih menganggap BlackBerry sebagai produk ponsel pintar yang dianggap wah meskipun di pasaran ponsel pintar global, produk BlackBerry mulai banyak ditinggalkan karena kalah bersaing dengan produk ponsel pintar lain yang jauh lebih inovatif. Banyak orang Indonesia yang memilih menggunakan BlackBerry karena dianggap sebagai bagian dari tren. Namun demikian, banyak pengguna ponselpintar di Indonesia yang bertahan menggunakan BlackBerry karena aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) yang sudah terlanjur dikenal luas oleh masyarakat.

Beberapa pengguna ponsel pintar mungkin merasa galau dengan tawaran produk ponsel pintar lain yang jauh lebih inovatif dengan dukungan beragam aplikasi yang memberikan pengalaman terbaik dalam menggunakan ponsel pintar, tetapi di sisi lain mereka ingin juga menggunakan aplikasi BBM yang selama ini hanya bisa digunakan secara eksklusif oleh pengguna ponsel pintar BlackBerry saja. Jika Anda juga mengalami kegalauan yang sama, Anda tidak perlu khawatir karena BlackBerry dikabarkan akan meluncurkan aplikasi BBM Android dan iOS.

Pihak BlackBerry sempat tidak memberikan banyak keterangan mengenai kabar ini, tetapi pada akhirnya pihak BlackBerry mulai memberikan sedikit informasi mengenai peluncuran aplikasi BBM untuk pengguna ponsel pintar iOS dan Android. Pertanyaan terbesar yang mungkin akan Anda ajukan adalah mengenai tanggal tepat peluncuran aplikasi ini, tetapi pihak BlackBerry belum mau mengabarkan mengenai tanggal pasti peluncuran aplikasi ini. Sebelumnya memang peluncuran aplikasi BBM lintas platform ini memang tertunda akibat adanya kendala teknis, tetapi Frank Boulben yang merupakan Chief Marketing Officer BlackBerry menyatakan bahwa aplikasi BBM Android dan iOS bisa dinikmati dalam waktu beberapa hari saja.

Perwakilan BlackBerry tersebut menyatakan bahwa perusahaan telah melakukan beragam perbaikan untuk memastikan bahwa layanan pesan instan yang menjadi produk unggulan BlackBerry tersebut mampu memberikan pelayanan maksimal untuk pengguna lintas platform setelah melewati proses pengujian terbatas. Perbedaan utama nantinya akan terlihat dari tampilan menu depan yang berbeda jika dibandingkan dengan versi lawasnya. Selain itu, perbedaan juga akan terlihat dari fungsi notifikasi yang pada versi ini bisa dinonaktifkan oleh pengguna. Perbaikan juga dilakukan oleh perusahaan untuk memperbaiki sistem yang sempat kacau balau akibat versi tidak resmi BBM untuk Android.

Pihak BlackBerry memang sedang melakukan upaya gencar untuk memperkenalkan aplikasi BBM Android dan iOS pada pasar  mengingat aplikasi BBM ini merupakan aplikasi yang paling dicari dalam produk ponsel pintar BlackBerry. Di sisi lain, perusahaan ini juga sedang mengupayakan untuk meyakinkan tidak hanya investor melainkan juga konsumen mengenai masa depan prusahaan yang akhir-akhir ini sedang dikabarkan berada di ujung tanduk. Mengedarkan surat terbuka lewat beberapa harian ternama di beberapa negara termasuk Wall Street Journal dan The Washington Post merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh perusahaan ini.

2.Menanti BBM Android dan iOS3

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *