Membuat Penyimpanan Daya Anda Bertahan Lama

By on November 12, 2013
4. Membuat Penyimpanan Daya Anda Bertahan Lama 1

Histeria pada smartphone sudah tidak dapat dihindarkan lagi. Kini android benar-benar merajai pasaran ponsel pintar. Bahkan diprediksi penjualan smartphone berbasis android akan semakin pesat di tahun 2014 karena android kini sudah bisa dipergunakan untuk BBM suatu fitur messaging yang membuat BB dulu berjaya. Kini sebagian besar pengguna BB mulai beralih ke Android. Namun dibalik kecanggihan android dengan jutaan aplikasi gratis dan fitur-fitur luar biasa maju harus dibayar dengan menancapkan charger yang lebih sering.

Fitur android yang membuat Anda bisa selalu online dan standby, belum lagi layar yang besar dan kecenderungan selalu berkutat dengan gadget ini membuat baterai gadget android cepat habis. Oleh sebab itu Anda harus mempunyai suatu alat yang bisa ,menyimpan daya listrik sehingga bisa dipergunakan saat baterai ponsel pintar Anda lemah. Adalah Power Bank yang Anda perlukan untuk menjadi solusi permasalah tersebut. Kini yang perlu Anda lakukan adalah membuat penyimpanan daya tersebut bertahan lama.

Seperti baterai,power bank akan melemah daya simpannya jika di charge terlalu lama atau terlalu sering karena sebenarnya power bank berisi baterai juga. Power back charger ini harus dirawat dengan baik sehingga mampu menyimpan daya yang Anda perlukan saat kritis. Perawatan yang bisa Anda lakukan untuk membuat powerbank ini agar awet adalah mengisi power bank sampai penuh. Untuk menjamin pengisian yang optimum pada gadget Anda, maka power bank harus diisi penuh.

 

Pastikan Anda memutus listrik saat lampu power bank sudah hijau dan pastikan Anda memakai power bank saat terpaksa saja. Hal ini akan mengurangi seringnya Anda men-charge power bang sehingga membuat penyimpanan daya tersebut lebih awet. Power bank yang baik mampu di isi ulang sampai 500 kali dan setelah itu daya penyimpanannya mulai melemah. Pastikan Anda menyimpan power bank pada posisi full charged agar lebih awet jika lama tidak akan dipergunakan.

Perhatikan kapasitas murni dari power bank saat menyimpan daya. Pada umumnya, power bank dengan kapasitas 5.800mAH akan penuh kapasitasnya jika sudah 8 jam dicolokkan listrik, jika kurang dari itu maka dipastikan produk tersebut sudah tidak bagus. Untuk membuat penyimpanan daya dan awet maka pastikan Anda tidak menjatuhkan power bank Anda dan meletakkannya pada suhu ekstrim baik panas maupun dingin karena bisa membuat komponen penyimpanan daya tersebut rusak.  Yang terbaik adalah membungkus power bank tersebut dengan baik seperti dengan kantung kain atau dimasukkan dalam kardus penyimpanannya.

Yang terakhir, pastikan Anda mematikan gadget saat mempergunakan power bank. Hal ini tidak saja membuat awet power bank namun juga membuat awet gadget Anda dan mengisi baterainya dengan maksimal. Segera matikan jika gadget Anda sudah terisi dengan optimum.

 4. Membuat Penyimpanan Daya Anda Bertahan Lama 3

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *