Membersihkan Ponsel Sendiri

By on September 19, 2013
4.Membersihkan Ponsel Sendiri.1

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, tidak bisa dipungkiri bahwa ponsel sudah menjadi kebutuhan wajib karena komunikasi merupakan kebutuhan yang tidak terpisahkan di tengah masyarakat Indonesia yang semakin modern. Masyarakat Indonesia tentu membutuhkan alat komunikasi yang praktis, murah, dan bisa dibawa kemana-mana. Nah, ponsel tentu menjadi pilihan tak terelakkan.

Kini, masyarakat dimanjakan dengan beragam produk ponsel dengan berbagai merk. Tidak hanya merk Barat, merk Asia pun kini mulai meraja di pasaran ponsel Indonesia. Masyarakat bahkan tidak hanya membutuhkan ponsel sebagai alat komunikasi karena ponsel pintar kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup banyak orang Indonesia.

Untuk memilih ponsel pun, masyarakat bebas menentukan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masyarakat itu sendiri. Ponsel standar kini memang dibanderol dengan harga murah, tetapi bukan berarti ponsel pintar hanya bisa digunakan oleh kalangan menengah ke atas saja. Ponsel pintar dengan harga miring pun kini sudah semakin banyak ditemukan dengan beragam merk.

 

Mengingat ponsel merupakan teman setia yang akan selalu dibawa kemana pun Anda pergi, Anda tidak boleh hanya menggunakan ponsel tersebut tanpa memberikan perawatan yang sesuai. Banyak orang yang menganggap ponsel mereka sebagai teman yang paling penting hingga mereka akan merasa pusing tujuh keliling jika ponsel yang mereka miliki tertinggal atau bahkan hilang. Ponsel yang sudah setia menemani kegiatan Anda tentu harus dirawat baik-baik termasuk dengan membersihkan ponsel secara rutin.

Ponsel yang dibersihkan secara teratur dari debu akan bertahan jauh lebih lama sehingga Anda tidak perlu mengalami keluhan yang berkaitan dengan ponsel yang tak lagi sebaik dulu dalam melayani kebutuhan komunikasi Anda. Mengingat ponsel akan digenggam dan dibawa kemana-mana, debu menjadi salah satu masalah yang harus dihadapi oleh ponsel Anda sehingga Anda harus rajin membersihkan ponsel tersebut.

Untuk membersihkan bagian luar ponsel dari debu, Anda bisa menggunakan kain atau handuk yang mempunyai tekstur lembut. Selain itu, kain tersebut juga harus diberi kelembaban yang cukup. Anda bisa pula menggunakan tisu basah yang sudah mengandung zat anti bakteri dan gel khusus yang bisa ditemukan di berbagai toko aksesoris komputer dengan beragam merk.

Setelah bagian luar ponsel dibersihkan, barulah Anda bisa membersihkan bagian dalam ponsel yang biasanya cukup sulit dijangkau. Anda perlu menggunakan handuk lembab atau tisu basah untuk membersihkan bagian dalam ponsel sedangkan untuk membersihkan bagian yang tersembunyi, Anda bisa menggunakan bantuan alat berupa penyedot debu, lidi, tusuk gigi, maupun sikat gigi kecil.

Debu yang terlanjur menempel kuat pada ponsel tentu juga perlu dibersihkan dengan menggunakan alat bantu seperti selotip. Anda juga bisa menggunakan alat penyedot debu untuk membersihkan ponsel yang memiliki debu yang terlanjur menempel. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan alat berupa blower yang akan meniupkan angin dengan cukup kuat untuk menyingkirkan debu yang membandel. Alat-alat bantu tersebut bisa dibeli dengan harga murah sehingga tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk menunda pembersihan ponsel.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *