Membatalkan Permintaan Pertemanan di Jejaring Sosial Path

By on January 25, 2016
1.Membatalkan Permintaan Pertemanan di Jejaring Sosial Path1

Ada banyak sekali jejaring sosial yang bisa Anda mainkan. Salah satunya adalah Path. Jejaring sosial ini termasuk jejaring yang banyak digunakan oleh pengguna internet di Indonesia. Yang membuat Path disukai oleh pengguna internet adalah karena konsep jejaring sosial ini sendiri.

Sebagai pengguna, Anda bisa memperbarui moment yang Anda lakukan. Fitur yang dimiliki oleh Path juga terbilang lengkap. Anda bisa mengajukan permintaan pertemanan atau friend request. Sayangnya, kadang kala permintaan pertemanan kita sering tidak ditanggapi.

Jika sudah terlalu lama, maka Anda bisa membatalkan permintaan pertemanan Anda. Ada beberapa cara yang harus Anda lakukan untuk membatalkan permintaan pertemanan yang Anda lakukan di jejaring sosial Path.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke menu Friends. Setelah itu, perhatikan tombol yang ada di ujung kanan atas. Klik tombol tersebut untuk mengetahui daftar friend request dari orang lain. Selain itu, Anda juga akan melihat menu Find Friends dan Invite Friends.

Langkah selanjutnya adalah mencari nama yang sudah Anda kirimi permintaan pertemanan namun belum juga membalas. Biasanya, permintaan pertemanan yang tertunda atau belum dibalas diberi tanda Awaiting Reply.

Karena Anda belum berteman dengan pemilik akun Path tersebut, maka tidak akan ada tanda Visit. Jika Anda sudah yakin ingin membatalkan permintaan pertemanan, langsung saja tekan foto profil akun yang akan Anda batalkan.

Tekan sampai muncul pilihan Unshare. Ada kalanya, pilihan tersebut tidak muncul. Sebagai gantinya, cobalah menekan ikon berbentuk bulat yang berwarna merah. Saat menekan ikon tersebut maka Unshare akan muncul.

Setelah itu, Anda tinggal menekan Yes pada pilihan menu Unshare tersebut, itu artinya permintaan pertemanan Anda sudah dibatalkan. Unshare ternyata tidak hanya digunakan untuk menghapus permintaan pertemanan saja.

Jika Anda merasa bahwa ada salah satu teman Anda yang mengganggu dan tidak perlu di lihat, maka Anda bisa melakukan cara ini. Dengan begitu, Anda tetap bisa bermain jejaring sosial Path dengan aman dan nyaman.

Informasi ini sepertinya sangat sederhana namun Anda pun memerlukannya khususnya jika Anda sangat aktif di media sosial. Pasalnya, ada saja teman yang tidak dikenal melakukan permintaan pertemanan. Setelah permintaan pertemanan Anda terima, ternyata postingan mereka tidak enak untuk dibaca. Ketimbang Anda stres dan menjadi malas membuka akun Path, maka ada baiknya segera membatalkan pertemanan saja.

Anda pun bisa memilih teman-teman yang memang sama seperti Anda sehingga bermain Path lebih menyenangkan. Bahkan, Anda bisa merasa lebih positif karena teman-teman yang ada dalam daftar adalah mereka yang membuat moment yang menarik bagi Anda.

Kalaupun permintaan pertemanan Anda belum diterima, maka Anda juga tidak terlalu berpikir apalagi berpikir negatif. Bisa jadi memang akun Path yang bersangkutan sudah tidak aktif lagi atau mereka jarang sekali menggunakannya. Jika memang sudah terlalu lama, maka ada baiknya menggunakan langkah-langkah pembatalan permintaan pertemanan yang sudah dijelaskan di atas.

Jejaring Sosial

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *