Memacu Si Rubah Api Berlari Lebih Cepat

By on December 27, 2013
5. Memacu si Rubah Api Berlari Lebih Cepat 1

Bayangkan jika Anda terburu-buru ingin browsing sesuatu untuk menyelesaikan tugas yang harus Anda kumpulkan besok tetapi membuka satu halaman web saja internet Anda lambat bukan main. Tentunya Anda jengkel karena Anda merasa telah mempergunakan salah satu browser tercepat si Rubah Api alias Firefox. Namun sebenarnya Anda bisa memacu si rubah api berlari lebih cepat dari biasanya. Tidak perlu khawatir karena cara untuk memacu Firefox ini cukup mudah.

Namun yang pertama kali Anda harus lakukan adalah mengetahui dimana sumber kelambatan koneksi internet Anda. Pada umumnya kelambatan bisa karena jaringan dan bisa juga karena browser. Jika masalah jaringan, Anda tinggal ganti ganti modem yang lebih cepat seperti modem yang mendukung HSDP+ yang mampu download dengan kecepatan 21MBps atau modem LTE yang mampu download dengan kecepatan 100MBps. Bisa juga Anda menganti koneksi dengan ISP atau internet berlangganan. Sementara kalau masalah penurunan kecepatan ada di browser firefox maka yang harus Anda lakukan adalah sebagai berikut:

Yang pertama, jika Firefox lelet artinya ada item yang membuat kinerja browser tersebut melambat. Biasanya Anda akan bisa memacu si rubah api berlari lebih kencang jika Anda mematikan plugin browser. Plugin yang dimaksud disini adalah semacam plugin flash yang berupa iklan flash dan sejenisnya. Memang plugin sangat memberatkan browser belum lagi hal tersebut memakan daya komputer seperti memori komputer dan bahkan cepat mengurangi baterai laptop.

 mozilla firefox

Untuk mematikan plugin di browser Anda dan memacu si rubah api berlari lebih cepat maka yang perlu dilakukan adalah menggunakan QuickJava yang merupakan salah satu plugin browser firefox yang mampu  mematikan banyak sekali jenis plugin yang memberatkan komputer dan browse. Bahkan QuickJava mampu meniadakan CSS dan image secara keseluruhan. Menggunakan QuickJava juga sangat mudah karena hanya perlu instal dan restart maka plugin ini sudah bisa dipergunakan. Anda akan dibekali banyak sekali tombol dimana Anda bisa memilih plugin mana saja yang akan dimatikan termasuk JavaScript, Java, Flash, Cookies, animated image dan banyak lagi.

Namun Anda perlu ingat bahwa memacu si Rubah Api berlari lebih cepat dengan mematikan plugin sering membawa masalah lain karena kebanyakan web mempergunakan plugin, flash ataupun javascript untuk menyajikan tampilan terbaik web mereka. Dengan demikian Anda jangan lantas mematikan semua plugin namun pilih beberapa saja yang akan Anda matikan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda tidak selektif dalam mematikan plugin maka yang terjadi adalah web justru tidak menampilkan apa-apa di monitor Anda. Namun jika Anda hanya membutuhkan informasi yang berbentuk tulisan maka Anda bisa mematikan hampir seluruh plugin namun pastikan bahwa web tersebut tidak mempergunakan flash  untuk menampilkan informasinya.

 mozilla firefox

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *