Mau Meningkatkan Keamanan Lock Screen Pada Android Anda? Maka Gunakan Tips Ini

By on January 21, 2014
lockscreen 2

Smartphone memang sudah memiliki fitur keamanan yang cukup baik salah satunya adalah lockscreen. Dengan fitur yang satu ini Anda bisa lebih menjaga privacy karena tidak setiap orang bisa membuka ponsel Anda. memang dalam sebuah ponsel memiliki banyak data yang biasanya sangat pribadi seperti: foto, video maupun sms. Dengan demikian apabila Anda tidak menggunakan fitur keamanan dengan baik, maka data pribadi Anda bisa dapat dilihat oleh orang lain. Agar lockscreen pada smartphone Anda semakin aman maka Anda bisa membaca tips dibawah ini.

tips yang pertama adalah dengan menggunakan picture password, fitur ini menggunakan media gambar dalam menentukan kunci lockscreen yang tepat. Penggunaan fitur ini sangat penting karena pada fitur lockscreen standar memang mudah untuk ditebak.  Fitur yang standar mudah ditebak karena memiliki pola yang mudah untuk ditiru dan ada bekas pada layar yang membuat orang akan semakin mudah dalam menentukan titik yang tepat untuk membuka lockscreen standar. Memang fitur standar bisa Anda gunakan apabila Anda memang rajin untuk mengganti patern pada lockscreen.

Tips yang kedua adalah dengan tidak menggunakan widget lockscreen. Hal tersebut dikarenakan fitur yang satu ini memang sangat mudah untuk dibobol. Anda harus sangat berhati-hati apabila menggunakan fitur ini. Pada awal kemunculan produk ini memang banyak ahli teknologi yang mencemaskan sistem keamanan fitur ini. Maka untuk keamanan data yang ada pada smartphone Anda akan lebih baik jika tidak menggunakan fitur yang satu ini.

lockscreen, android, aplikasi, smartphone

Tips yang ketiga adalah dengan mengunci foto yang Anda miliki. Memang ada kalanya Anda ingin memperlihatkan sebuah foto yang Anda anggap menarik kepada teman Anda. dengan demikian maka Anda harus memberikan ponsel Anda kepada teman Anda. Pada saat itu terjadi maka Anda pasti akan merasa tidak nyaman karena ada kemungkinan teman Anda akan melihat foto-foto Anda yang lain.  Karena masalah itu Anda harus mengunci foto Anda dan itu akan membuat teman Anda tidak bisa melihat foto lain karena layar akan terkunci dan tidak bisa dibuka sebelum Anda membuka kunci tersebut. cara ini sangatlah efektif dan bisa membuat hati Anda lebih tenang dan nyaman apabila ponsel Anda di tangan orang lain.

Tips yang terakhir adalah dengan menggunakan alternatif keamanan lain pada smartphone Anda. salah satunya adalah dengan menggunakan pin. Dengan menggunakan pin maka Anda akan bisa mudah untuk menyimpan pin tersebut tanpa diketahui oleh orang lain. Kelebihan dari penggunaan pin adalah memiliki banyak variasi dalam keamanan anda. agar pin Anda selalu terjaga maka akan lebih baik jika Anda rutin mengganti pin pada smartphone Anda. dengan mengganti pin secara rutin maka akan membuat orang sulit untuk menebak pin yang Anda gunakan.

 lockscreen, android, aplikasi, smartphone

BACA JUGA:

Menulis Semakin Mudah Dengan Aplikasi Note Di Android

Tips Dan Trik Fotogafi Macro Mengunakan Kamera HP

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *