Masih Belum Jelas, Peluncuran Kembali BBM untuk Android dan iOS, Kembali Gagal

By on October 16, 2013
3.Masih Belum Jelas, Peluncuran Kembali BBM untuk Android dan iOS, Kembali Gagal 1

BlackBerry Messenger (BBM) menjadi salah satu fitur unggulan Smartphone BlackBerry. Anda akan merasakan sensasi baru dalam berkirim pesan yang mudah dan cepat. Akan tetapi, fitur ini dibuat hanya untuk Smartphone BlackBerry. Bagi Anda mengguna Android dan iOS, maka Anda tidak akan bisa menikmatinya.

Akan tetapi, beberapa saat yang lalu, muncul kabar gembira yang disampaikan oleh pihak BlackBerry. Mereka akan meluncurkan BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iOS, bahkan berencana untuk membuat aplikasi ini untuk Windows Phone. Memang, aplikasi BBM untuk Android dan iOS sudah diluncurkan, akan tetapi ditarik kembali.

Ada banyak alasan saat itu, mulai dari banyak munculnya aplikasi palsu sampai kelebihan muatan di server BlackBerry karena banyak orang menggunakan aplikasi ini. Dan, sampai saat ini, kabar peluncuran kembali aplikasi ini tampaknya masih jauh dari harapan. Pihak BlackBerry sendiri belum bisa memastikan waktu peluncuran kembali BBM untuk Android dan iOS.

Menurut perwakilan BlackBerry, Victoria Berry, pihaknya masih bekerja keras sepanjang waktu untuk mengatasi masalah ini, seperti yang dilansir oleh International Business Times pada Senin 14 Oktober 2013 yang lalu.

Memang, semenjak diluncurkan Smartphone BlackBerry pada pasar Smartphone dunia, ponsel pintar ini mampu bersaing dengan ponsel pintar lain yang sudah diluncurkan sebelumnya. Dan, salah satu fitur yang menjadi pendukung hal itu adalah BBM ini. Selain itu, peforma dan spesifikasi yang baik juga menjadi salah satu alasannya.

Akan tetapi, bila dilihat penjualan BlackBerry akhir-akhir ini, bisa dikatakan Smartphone ini kehilangan popularitasnya di masyarakat. Sehingga, penjualan ponsel pintar ini menurun.

Dan karena alasan diatas pulalah yang menyebabkan pihak BlackBerry meluncurkan aplikasi BBM untuk OS lainnya, dalam hal ini adalah Android dan iOS. Peluncuran ini bertujuan untuk kembali meningkatkan popularitas BBM dan BlackBerry di masyarakat.

Akan tetapi, banyak analis yang memprediksi bahwa penjualan BBM untuk Android dan iOS justru akan membawa dampak buruk bagi BlackBerry. Hal ini karena BBM tidak lagi menjadi aplikasi eksklusif dari Smartphone BlackBerry. Dan, hal ini akan mengecewakan konsumen di wilayah tertentu yang masih tertarik dengan aplikasi ini pada Smartphone BlackBerry.

Berry sendiri membantah hal tersebut. Menurutnya, BlackBerry 10 adalah salah satu OS yang sangat baik dan kuat. Dan juga, Smartphone ini memiliki banyak fitur menarik yang dapat menarik banyak konsumen. Jadi, peluncuran BBM untuk Android dan iOS tidak perlu dikhawatirkan.

Mengenai kegagalan peluncuran aplikasi baru ini digunakan untuk menunjukkan popularitas BBM, Berry juga membantahnya. Menurutnya, tim BlackBerry saat ini sedang bekerja keras. Dan, pihaknya ingin menjadi pemimpin pada area ini dengan diluncurkan BBM untuk OS dan Smartphone lain. Jadi tidak benar bila masalah ini digunakan untuk meningkatkan nilai BBM.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *