Mark Zuckerberg, Sang Pendiri Facebook Tersangkut Sengketa Dengan Developer Lokal

By on May 29, 2014
1.Mark Zuckerberg, Sang Pendiri Facebook Tersangkut Sengketa Dengan Developer Lokal.2

Pendiri situs jejaring sosial Facebook yang juga telah menjadi seorang milyader, Mark Zuckerberg saat ini tengah tersandung kasus dengan sebuah perusahaan properti lokal. Hal tersebut dilaporkan oleh situs bornrich.com yang memberitakan bahwa pengembang lokal tersebut akan segera menuntuk boss Facebook tersebut.

Lalu apa yang menyebabkan pihak pengembang tersebut sampai ingin menuntuk Zuckerberg ? Developer lokal tersebut tentu memiliki alasan kuat untuk menuntuk pria yang pernah dikeluarkan dari sekolah tersebut. Alasannya yaitu Zuckerberg telah melanggar kontrak perjanjian jual beli properti dengan pihak sang developer.

Jadi kronologi ceritanya ada seorang pengembang lokal di California, Amerika Serikat yang bernama Mircea Voskerician. Pengembang tersebut hendak membeli satu petak tanah. Kebetulan tanah tersebut lokasinya berada di sebelah rumah boss Facebook.

Tetapi niat tersebut nampaknya tidak disambut baik oleh Zuckerberg. Pasalnya Mark Zuckerberg tidak ingin mendapat gangguan. Karena sang pendiri Facebook tidak mendapat gangguan, ia pun kemudian memberikan uang kompensasi kepada Mircea Voskerician dengan jumlah yang cukup besar yaitu USD 1,7 juta. Uang kompensasi itu diberikan dengan maksud agar Mircea Viskerician tidak meneruskan rencananya untuk membeli tanah di dekat rumahnya.

Tidak hanya itu, Zuckerberg sendiri juga sudah membeli tanah yang rencananya akan dibeli oleh Mircea Voskerician. Bahkan untuk membeli tanah tersebut, Zuckerber rela  merogoh kocek yang cukup besar. Ia membeli tanah tersebut dengan harga USD 4,8 juta.

Zuckerberg juga tidak hanya berhenti sampai di situ saja. Supaya kenyamanannya tidak terusik, pria tersebut juga telah membeli tanah lain yang ada di sekitar tempat tinggalnya. Jadi total uang yang telah dikeluarkan oleh Zuckerberg demi mendapatkan kenyamanan yang ia inginkan telah mencapai USD 43 juta.

Telah membeli semua tanah di dekat rumah ternyata tidak menjamin kenyamanan Zuckerberg. Ketenangan pendiri Facebook ini masih tetap terganggu karena akhir – akhir ini Mircea Voskerician kembali mengusik Zuckerberg.

Ia menyampaikan kepada publik bahwa Zuckerberg sudah menciderai kontrak. “Zuckerberg dulu berjanji akan memperkenalkan saya dengan orang yang akan menjadi pembeli untuk properti yang saya jual. Namun sampai sekarang ini, Zuckerberg masih belum memenuhi janjinya,” ungkap Mircea Voskerician.

Kasus semacam ini ternyata tidak hanya dialami oleh Mark Zuckerberg saja. Kasus serupa ternyata sudah pernah menimpa salah satu pendiri dari Sun Microsystem yaitu Vinod Khosla.

Pria kaya ini juga pernah membeli sebuah tanah yang menjadi akses jalan menuju ke sebuah pantai yang ada di San Francisco, Amerika Serikat. Tetapi di kemudian hari, Vinod Khosla juga diperkarakan dengan alasan tindakan Khosla yang telah dianggap sebagai pelanggaran hukum yang berlaku di negara bagian tersebut. Dengan kasus yang serupa, semoga ini menjadi pembelajaran yang berharga kepada para orang kaya di dunia, termasuk Zuckerberg.

Sumber:http://bisnis.liputan6.com/read/2055330/pendiri-facebook-tersangkut-sengketa-dengan-pengembang-lokal 

mark zuckerberg, pendiri facebook, facebook, sengketa developer, sosok teknologi

BACA JUGA:

Awas Otak Rusak karena Keseringan Buka Internet

Google Glass Berbahaya Bagi Penggunanya

About Tekno Journalist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *