Lebih Dari Tiga Perempat Penduduk Bumi Memiliki Ponsel Berbasis Android

By on November 15, 2013
3. Lebih Dari Tiga Perempat Penduduk Bumi Memiliki Ponsel Berbasis Android1

Setiap harinya bisa dipastikan banyak orang yang membeli gadget baru yang bisa mereka gunakan untuk menunjang kehidupannya. Oleh karena itu, tidak heran bila perkembangan penjualan gadget sangat meningkat pesat, khususnya di Indonesia. Semua orang berlomba-lomba membeli gadget terbaru dan tercanggih yang tidak ketinggalan jaman. Di samping itu, banyaknya jenis smartphone yang ada dipasaran juga menjadi salah satu faktor tersendiri yang menjadi penyebab meningkatnya penjualan smartphone di Indonesia.

Jika kita membicarakan smartphone, paling tidak ada empat sistem operasi yang menjadi favorit para pengguna smartphone di Indonesia. Keempat sistem operasi itu adalah Android, iOS, Windows, dan Blackberry. Keempat sistem operasi tersebut saling bersaing untuk mendapatkan hati para pengguna smartphone agar bisa merajai dunia gadget di dunia. Mereka mengeluarkan produk terbaru dan tercanggih dalam hitungan waktu yang terbilang singkat demi memenangkan kompetisi smartphone di dunia.

Meskipun persaingan keempat sistem operasi tersebut tergolong cukup ketat, pemenangnya hampir bisa dipastikan dengan mudah. Android dengan mudahnya merebut hati para pengguna gadget dan mendominasi lebih dari tiga perempat angka penjualan di seluruh dunia. Tidak heran bila kemana pun anda pergi, pasti anda akan menemui orang yang menggenggam ponsel Android di tangannya. Singkatnya,ponsel berbasis Android mengalami peningkatan penjualan yang sangat pesat di kuartal ketiga tahun ini dengan penjualan sebesar 81%.

 

Kemenang

an ponsel berbasis Android dalam merajai penjualan gadget di dunia ini dikarenakan harga smartphone yang cenderung lebih terjangkau jika dibandingkan dengan pesaingnya, iOS. Sekarang ini, anda bisa menemukan banyak jenis ponsel Android dengan harga terjangkau, meskipun itu buatan China atau produsen lokal. Namun, meskipun terdapat banyak jenis ponsel Android murah, penjualan dari produk Samsung berhasil meraih 40% dari angka penjualan total. Samsung memang dikenal sebagai perusahaan penghasil ponsel Android untuk golongan menengah ke atas.

Dari awal tahun hingga kuartal ketiga tahun 2013, IDC melaporkan bahwa penjualan ponsel berbasis Android mencapai angka 211.6 juta unit. Angka ini terbilang sangat menakjubkan karena hal ini menunjukkan trend gadget yang sedang berkembang di masyarakat. Musuh abadi Google yang sangat membenci Andorid, iOS,  menunjukkan hasil penjualan yang tidak cukup menyenangkan di tahun ini.Malahan, perusahaan yang digagas oleh Steve Jobs ini mengalami penurunan penjualan dari 14.4% menjadi 12.9% dalam kurun waktu satu tahun.

Sementara itu, Windows phone yang mulai tersebar luas mengalami peningkatan dari 2% ke 3.6%.Meskipun ponsel berbasis Windows ini tidak menunjukkan peningkatan yang bombastis, namun angka tersebut menunjukkan ketertarikan masyarakat terhadap ponsel ini. Untuk Blackberry, sebaiknya jangan ditanya. Sejak launching aplikasi BBM pada Android dan iOS, penjualan smartphone ini mengalami penurunan yang sangat drastic.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *