Layanan Whatsapp Alami Gangguan Lagi Setelah Diakuisi Facebook

By on May 29, 2014
2.Layanan Whatsapp Alami Gangguan Lagi Setelah Diakuisi Facebook.2

Layanan aplikasi instant messenger WhatsApp dilaporkan mengalami gangguan lagi. Hal tersebut diketahui berlangsung pada pagi hari tadi selama beberapa menit. Adanya gangguan ini tentu menyebabkan para pengguna layanan pesan instan ini tidak bisa mengirim pesan kepada teman, keluarga, maupun sahabat dengan layanan ini.

Akibat kejadian yang tidak menyenangkan tersebut, tidak sedikit para pengguna pesan instan ini di seluruh dunia merasa kesal dan menunjukkan reaksi marah karena gangguan tersebut membuat mereka tidak bisa chatting melalui layanan WhatsApp. Percakapan mereka tiba – tiba saja tidak berjalan sehingga membuat banyak pengguna merasa kesal.

“Ini merupakan saat – saat yang menyebalkan saat Anda sedang asyik mengobrol dengan seseorang tetapi WhatsApp tiba – tiba justru berhenti bekerja. Aku benci kamu Zuckerberg,” tulis salah satu pengguna instant messenge WhatsApp @martysdfgj yang mencoba meluapkan kekesalannya lewat Twitter.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Phone Arena pada hari Senin (26/5), server WhatsApp mengalami mati total selama beberapa menit. Belum diketahui apa penyebab pasti kejadian tersebut. Namun untungnya layanan pesan instan ini saat ini sudah dapat beroperasi kembali dengan normal dan lancar seperti hari – hari biasa.

Dari pihak WhatsApp sendiri, mereka juga sudah memberikan konfirmasi melalui sebuah akun twitter. Mereka mengatakan bahwa layanan WhatsApp sudah pulih kembali. “Layanan instant messenger WhatsApp sekarang sudah pulih lagi. Jika Anda masih mengalami masalah dengan WhatsApp Anda, maka silahkan untuk mengunjungi situs kami di whatsapp.com

Sebenarnya, WhatsApp mengalami gangguan bukan hanya pertama kali terjadi pada hari senin kemarin (26/5). Kejadian yang tidak menyenangkan tersebut juga sudah pernah terjadi, lebih tepatnya pada pertengahan bulan Februari 2014 kemarin. Waktu tersebut adalah saat di mana WhatApp baru saja dibeli oleh Facebook beberapa hari yaitu pada tanggal 19 Februari 2014 dengan angka akuisi sebesar $ 19 miliar atau senilai dengan 223 triliun. Tentu ini adalah angka akuisi yang fantastis untuk sebuah layanan pesan instan.

Jadi setelah diakuisi oleh Facebook, WhatsApp total telah mengalami gangguan sebanyak dua kali. Padahal sebelumnya, WhatsApp tidak pernah mengalami gangguan dan berjalan dengan lancar. Hal inilah yang sepertinya membuat banyak orang menuduh Facebook sebagai penyebab kerusakan pada layanan pesan instan ini.

Sekedar informasi, saat ini layanan WhatsApp tidak hanya bisa dinikmati oleh para pengguna perangkat Android tetapi juga para pengguna smartphone Windows Phone. Beberapa waktu lalu para pengguna Windows Phone mungkin merasa bingung karena aplikasi pesan instan WhatsApp menghilang dari toko aplikasi Windows Phone.

Alasan penarikan aplikasi pesan instan tersebut ternyata disebabkan karena pihak WhatsApp akan memperbaiki bug yang masih banyak ditemukan. Hal itulah yang menyebakan aplikasi WhatsApp tidak tersedia selama beberapa jam di toko aplikasi Windows Phone.

Sumber:http://tekno.liputan6.com/read/2054709/layanan-whatsapp-kembali-tumbang

whatsapp, facebook, media sosial, layanan whatsapp, games online

BACA JUGA:

Aplikasi WhatsApp Didelete Dari Windows Store

Facebook Beli WhatsApp Seharga 223 Triliun Rupiah

About Tekno Journalist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *