Layanan Terbaru dari Microsoft untuk Para Pebisnis Di Indonesia

By on April 16, 2016
2.Layanan Terbaru dari Microsft untuk Para Pebisnis Di Indonesia1

Ada kabar gembira bagi Anda pebisnis di Indonesia. Microsoft sebagai penyedia perangkat teknologi menawarkan layanan terbaru mereka. Di tahun 2016 ini, mereka memberikan layanan yang diberi nama Skype for Business.

Jika dilihat dari namanya, tentu Anda tidak asing lagi. Memang, layanan ini memiliki kemiripan dengan Skype yang biasanya. Dengan layanan Skype, Anda bisa mengirimkan pesan secara instan. Yang membuat Skype menarik adalah karena pengguna bisa melakukanvideo call ataupun phone call.

Lalu, bagaimana dengan layanan terbaru dari Microsoft ini? Apa yang membedakan keduanya? Selain dari segi nama yang lebih panjang, Skype for Business juga menawarkan beberapa hal berbeda. Sesuai dengan namanya pula, layanan ini memang khusus diperuntukkan bagi Anda yang seorang pebisnis.

Semua lapisan pebisnis bisa menggunakan layanan ini baik perusahaan yang sedang merintis atau startup, usaha kecil menengah atau bahkan perusahaan besar. Selain itu, Skype for Business juga berbeda dari segi fitur.

Skype tentu tidak menghilangkan fungsi utama layanan yaitu layanan pesan instan. Karena itu, Skype for Business juga akan berfungsi sebagai media conference call. Yang membuat layanan terbaru ini menarik adalah Anda bisa menggunakan fitur yang lebih lengkap ketimbang Skype yang biasanya.

Fitur yang akan mendukung aktivitas bisnis seperti video conference, cloud PABX, dan remote desktop control dihadirkan pada layanan terbaru Microsoft ini. Bahkan, Anda pun bisa berbagi file saat mengadakan conference call.

Selain itu, kapasitas anggota untuk conference call juga dibuat lebih besar. Dengan menggunakan Skype for Business, Anda bisa melakukan conference call dengan 250 anggota lainnya. Hebatnya lagi, Anda bisa mengirimkan meeting broadcast kepada hingga 10.000 pengguna Skype for Business.

Tentu saja, layanan ini akan sangat membantu Anda khususnya untuk mengatur jalannya bisnis. Anda dan rekan atau karyawan tidak harus berada di satu tempat hanya untuk membahas hal-hal mengenai bisnis.

Cukup dengan menggunakan Skype for Business, bisnis Anda pun tetap lancar. Microsoft sendiri sudah hadir di Indonesia sejak satu tahun yang lalu. Ini termasuk layanan Skype for Business yang sudah bisa digunakan oleh pebisnis di Indonesia sejak bulan April 2015 yang lalu.

Microsoft memang tergolong sangat aktif dalam mengenalkan perangkat ataupun layanan baru untuk penggunanya di Indonesia. Sayangnya, Microsoft enggan membeberkan secara jelas mengenai jumlah pengguna atau perusahaan di Indonesia yang telah menggunakan Skype for Business.

Pihak Microsoft juga tidak terbuka saat ditanya mengenai target pengguna Skype for Business di Indonesia. Apapun alasan Microsoft enggan menyebutkan data yang mereka miliki, Skype for Business memberikan warna baru di dunia bisnis Indonesia.

Pengguna layanan Skype for Business pasti sangat terbantu. Jika Anda adalah pebisnis yang sedang berkembang, maka tidak ada salahnya untuk mencoba layanan Skype for Business dari Microsoft ini.

Layanan Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *