Layanan Gim Mirip YouTube Hadir di Indonesia

By on April 9, 2016
1.Layanan Gim Mirip YouTube Hadir di Indonesia1

Kabar baik bagi Anda yang seorang gamer. Pasalnya, Google mendukung gamers Indonesia dengan melakukan gebrakan. Gebrakan tersebut adalah dengan merilis layanan gim terbaru yaitu YouTube Gaming.

Memang, Indonesia bukan negara pertama yang mendapatkan layanan ini. YouTube Gaming sudah dirilis sejak 2015 dan disebarkan di beberapa negara. Lalu, apa yang membuat layanan ini istimewa? Jika dilihat dari namanya, maka layanan gim ini tidak jauh berbeda dengan YouTube yang biasa Anda gunakan.

Yang membedakan tentu saja isinya bukan video musik atau film tetapi video-video yang berhubungan dengan gim. Tidak salah jika Google memilih Indonesia sebagai negara selanjutnya yang menerima layanan YouTube Gaming.

Indonesia memang memiliki gamers yang sangat besar dan sangat aktif. Hal inilah yang dilihat oleh Google di mana Indonesia sangat potensial untuk industry gim. Secara spesifik, durasi menonton video game melalui YouTube mengalami peningkatan lebih dari 50% dalam jangka waktu 1 tahun.

Cara menggunakan layanan ini juga tidak terlalu rumit. Jika Anda sudah memiliki akun YouTube biasa, maka Anda tidak perlu membuat akun baru untuk menikmati video game di YouTube Gaming. Nantinya, jika ada konten video game yang diunggah ke YouTube, maka video tersebut juga secara otomatis masuk ke YouTube Gaming.

Sebaliknya, jika Anda menggunakan YouTube Gaming namun ingin mencari video biasa, maka layanan ini akan menolak perintah Anda. Bedanya, jika Anda mencari video game tertentu pada YouTube, maka segala jenis video yang terkait dengan gim yang Anda cari akan keluar termasuk trailer, musik, atau apapun yang mirip.

Jika Anda menggunakan YouTube Gaming, Anda tidak akan menemukan semuanya. Anda hanya akan menemukan gim yang Anda ketikkan saja. YouTube Gaming bukan layanan gim online biasa. Selain bisa mencari video game, Anda juga bisa memainkan gim favorit Anda secara real-time.

Bayangkan saja, Anda bisa memainkan lebih dari 25.000 game langsung dari layanan YouTube Gaming. Untuk saat ini layanan bermain gim secara real-time ini hanya untuk Anda yang menggunakan smartphone android.

Anda pun bisa berinteraksi dengan sesama pengguna YouTube Gaming. Jika Anda pernah menggunakan layanan Periscope maka Anda tidak akan terlalu asing dengan layanan YouTube Gaming. Untuk menggunakan layanan YouTube Gaming, Anda tidak bisa menggunakan YouTube biasa.

Karena itu, Anda harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi YouTube Gaming melalui Google Play Store. Selain itu, Anda juga bisa bermain melalui PC dengan mengakses gaming.youtube.com. Di tahun 2016 ini, layanan gim besutan Google ini mulai diperluas di Asia.

Indonesia bukan satu-satunya negara di Asia yang diberikan akses YouTube Gaming. Layanan ini juga sudah bisa dinikmati oleh gamers di Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Hongkong, dan Taiwan.

Layanan Gim

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *