Langkah Upgrade Windows 8.1

By on October 26, 2013
SONY DSC

Publik pengguna komputer di seluruh dunia tentu sudah cukup bergembira dengan peluncuran Windows 8 terlebih mengingat Windows merupakan salah satu sistem operasi yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Namun, publik tentu juga tidak bisa memungkiri bahwa mereka sangat menanti versi update dari sistem operasi terbaru Windows ini yang kabarnya akan segera diluncurkan setelah sudah diperkenalkan kepada masyarakat semenjak bulam Mei tahun ini.

Nah, akhirnya Windows 8.1 yang merupakan versi upgrade Windows 8 ini diluncurkan ke pasaran secara resmi pada 17 Oktober 2013. Dengan demikian, pengguna Windows 8 sudah bisa mengunduh versi update ini dan melakukan upgrade pada komputer mereka. Untuk mengunduh versi update Windows ini, pengguna tidak dikenakan biaya sepeser pun.

Pengguna Windows 8 juga akan dipermudah dengan notifikasi yang dikirimkan oleh Windows Store untuk mengupgrade komputer mereka dengan sistem operasi yang sudah diupgrade. Jika dilihat sepintas lalu, sistem operasi yang sudah diperbaharui ini terlihat tidak memiliki tampilan yang berbeda dengan Windows 8. Akan tetapi, pengguna tentu akan merasakan perbedaan yang berarti mengingat Windows 8.1 sudah dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan yang jauh lebih baik.

5.Langkah Upgrade Windows 8.12

Nah, mungkin Anda sudah tidak sabar ingin segera merasakan pengalaman yang lebih baik saat menggunakan komputer dengan sistem operasi Windows. Anda tinggal mengikuti cara-cara berikut ini untuk memperbaharui sistem operasi komputer Anda.

Jika Anda pengguna Windows 8, Anda hanya perlu menyiapkan ruang penyimpanan sebesar 3 GB dan sudah membuat data backup serta memperbaharui driver komputer. Baru kemudian Anda bisa mengakses Microsoft Store menuju menu Charms. Anda kemudian tinggal memilih Setting dan mengklik Your Account serta Sign In. Dalam Microsoft Store, Anda tinggal memilih Update to Windows 8.1 for free.

Namun, Anda perlu tahu bahwa update gratis ini hanya berlaku untuk mereka yang menggunakan Windows 8 dengan lisensi resmi. Pengguna Windows versi bajakan jangan harap bisa melakukan upgrade gratis secara otomatis. Update gratis melalui Windows Store juga tidak bisa dilakukan oleh pengguna Windows 8 Enterprise Edition dan Windows 8 Pro yang diaktifkan melalui server KMS.

Fasilitas update gratis juga tidak bisa dinikmati oleh pengguna Windows 7 meskipun pengguna Windows 7 masih dimungkinkan untuk menikmati pembaharuan ke versu terbaru Windows 8 ini. Bagi Anda pengguna Windows 7, Anda harus membeli software baik dalam bentuh unduhan digital maupun keping DVD dengan harga 119,99 dolar AS untuk versi Home dan 199,99 dolar AS untuk versi Pro.

Salah satu hal yang membuat versi update Windows ini sangat dinanti oleh pengguna Windows adalah karena pengguna Windows Vista dan bahkan XP tidak hanya bisa melihat dengan iri. Pengguna Vista dan XP juga bisa mengupgrade sistem operasi mereka dengan versi baru ini meskipun mereka harus menginstal menggunakan keping DVD mengingat sistem online tidak tersedia.

windows

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *