Langkah Penyelamatan Apple ada Di iWacth

By on March 23, 2014
Apple_iWatch_release_date_and_specs

Para pengamat teknologi dan strategi pasar ponsel pintar dan perangkat lunak menyarakan pihak Apple untuk segera meluncurkan smarwatch atau jam tangan pintar mereka yang sudah lama direncanakannya. Terlebih lagi, beberapa waktu yang lalu pihak Google telah meluncurkan Android Wear, yang merupakan sistem operasi yang didesain khusus untuk smartwatch dan perangkat wearable lainnya besutan mereka.

Selain itu, Trip Chowdry, yang merupakan seorang Analis dari Global Equities Research juga mengomentari pihak Apple yang belum juga meluncurkan iWatch mereka ke pasaran, sementara di sisi lain para kompetitornya sudah mulai bermunculan dan sudah mampu menerobos pasar wearable device. Bahkan dia juga mengklaim jika iWatch tidak segera meluncur ke pasaran, maka jangan kaget jika Apple akan kehilangan kesempatan untuk berkompetisi dalam dunia wearable.

Seperti dilansir Phone Arena, Trip Chowdry, mengatakan bahwa Apple hanya memiliki waktu sebanyak 60 hari saja untuk datang dengan sesuatu hal yang sangat berbeda atau perusahaan itu akan hilang segera dari peta persaingan dagang wearable. Bahkan secara khusus, seperti dilansir Phone Arena mengatakan bahwa Apple akan menjadi perusahaan yang tidak relevan jika dia tidak datang dengan iWatch yang selama ini di gembor-gemborkan media.

Harus diakui, Apple memang telah lama bahkan sudah terlalu lama dikabarkan sedang mempersiapkan smartwatch milik mereka, meskipun sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Apple. Namun seiring waktu sejumlah smartwatch dari kompetitornya akan terus bermunculan dan merusak pasar mereka, salah satunya yang terbaru adalah Moto 360 yang merupakan smartwatch berbasis Android Wear yang telah diumumkan oleh pihak Motorola pada pekan ini.

Malah beralih ke iTunes

Beberapa waktu yang lalu, Apple telah dilaporkan sedang dalam penjajakan dengan salah satu label musik besar untuk segera meluncurkan iTunes di sistem operasi Android milik Google. Selain itu juga, kabarnya pihak Apple juga sedang menyiapkan layanan streaming musik yang akan menyaingi Spotify dan juga Beats Music yang selama ini mendominasi pasar musik digital.

Seperti dilansir Softpedia. Pihak Apple kini tengah berpikir mengenai kemungkinan menghadirkan aplikasi iTunes untuk ponsel Android, dan saat ini mereka sedang melakukan penjajakan dengan pihak Billboard. Sedangkan mengenai kehadiran layanan streaming musik, menurut sumber dari  Billboard mengatakan bahwa bukan hanya Apple yang tengah memikirkan hal tersebut, tapi beberapa perusahaan lain juga sedang memikirkan itu. Pihak Apple merasa bahwa label juga berpikir mengenai transisi pelanggan dari iTunes ke layanan streaming on-demand.

Adapun pihak Apple sendiri telah dihubungi untuk memberikan tanggapan atas kabar tersebut. Tapi sayangnya juru bicara dari perusahaan tersebut menolak untuk mengomentari laporan terbaru tersebut dan lebih memilih untuk berkonsentrasi dengan program lainnya.

Apple-Tengah-Ujicoba-iWatch-1

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *