Langkah Mudah Menonaktifkan Hyper Threading

By on November 18, 2013
5c Langkah Mudah Menonaktifkan Hyper Threading

Hyper Threading merupakan salah satu fasilitas yang diberikan oleh produk processor intel keluaran terbaru. Banyak orang yang mengatakan bahwa fitur yang satu ini akan mampu memberikan banyak manfaat karena akan bisa membuat program yang Anda  jalankan di komputer bisa dijalankan dengan lebih mudah. Fitur berupa Hyper Threading ini akan bisa Anda  temukan di beberapa processor yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda  salah satunya adalah intel i7 extreme edition. Dengan menggunakan fitur Hyper Threading yang ada di intel i7 tersebut maka Anda  akan bisa semakin puas dalam menghabiskan waktu Anda  untuk berinteraksi dengan komputer yang Anda  miliki.

Meskipun manfaat yang dimilikinya ada banyak, Hyper Threading bisa menjadi masalah bagi PC atau komputer Anda  apabila tidak digunakan dengan baik dan benar. Maka dari itu, Anda  bisa mencoba untuk menghilangkan fitur yang satu ini apabila merasa tidak membutuhkannya. Dengan menjalankan fitur berupa Hyper Threading yang ada di processor Anda , secara tidak langsung banyak kerugian yang mungkin akan Anda  temukan. Alih-alih mendapatkan efisiensi dari Hyper Threading ini, sebaliknya Anda  malah akan menemukan banyak sekali masalah darinya. Dewasa ini, banyak sekali sistem operasi yang berkembang, contohnya adalah windows 8 yang merupakan sistem operasi komputer yang terbaru.

Dalam beberapa kasus fitur Hyper Threading ini akan membuat komputer yang Anda  miliki makin lemot nantinya. Inilah beberapa langkah yang bisa Anda  lakukan untuk menon-aktifkan fitur Hyper Threading yang dimiliki oleh PC Anda . Pertama, yang harus Anda  lakukan adalah menyimpan semua pekerjaan yang Anda  lakukan di PC tersebut dan kemudian lakukan reboot pada komputer Anda . Kedua, usai komputer Anda  dalam kondisi reboot ,maka hal yang harus Anda  lakukan adalah masuk ke layar BIOS dengan cara menekan tombol tertentu, salah satunya adalah tombol esc, F1, F2 dan sebagainya tergantung dari brand laptop atau PC yang Anda  miliki.

Usai Anda  masuk ke layar BIOS maka pilih opsi Hyper Threading dan masukan beberapa kata kunci yang dibutuhkan, misalnya adalah CPU, processor, performance dan lain sebagianya. Setelah itu, buatlah kontrol dengan cara melakukan disable terhadap Hyper Threading tersebut. Usai Anda  melakukan hal ini maka secara otomatis fitur Hyper Threading yang ada di PC Anda  akan menjadi non aktif dan ini akan mempermudah Anda  dalam melakukan banyak hal nantinya. Dengan menonaktifkan fitur yang satu ini tentu saja akan banyak manfaat yang bisa Anda  dapatkan nantinya. Jangan lupa untuk menekan tombol Y atau pilih opsi yes usai Anda  menggunakan fitur tersebut. Lalu lakukan proses reboot untuk yang kedua kalinya dan nyalakan komputer Anda  lagi.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *