Lahirnya Kembali Linksys Dari Router

By on January 12, 2014
1. Lahirnya Kembali Linksys  dari Router 1

Bagi Anda para pengguna Router yang dulu pernah sempat populer di tahun 2000-an tentu masih ingat dengan perangkat ini. Router adalah sebuah perangkat wireless yang berwarna hitam-biru ini sangat populer di tahun 2002.  Perangkat ini saat ini ditemukan di mana-mana. Router wireless ini adalah perangkat wireless produksi Linksys ini memiliki kode seri WRT54G. Tahukah Anda para mantan pengguna Router, kini Router muncul kembali tentu dengan tampilan yang berbeda. Setelah Linksys dibeli oleh Belkin setahun yang lalu, Router dirilis kembali oleh Belkin. Belkin membeli rancangan Router dan melengkapinya dengan teknologi wireless teranyar ke dalamnya. Pasti Anda sangat penasaran dengan Router versi terbaru buatan Belkin. Bukan begitu?

Dilansir dari sebuah situs internasional yang bernama Ars, dikabarkan bahwa Belkin memamerkan Router wireless di ajang pameran gadget yang bernama CES 2014 yang diselenggarakan pada tanggal 6 Januari 2014 lalu. Belkin memberikan keterangan bahwa perangkat wireless ciptaannya rencananya akan mulai dipasarkan di akhir kuartal pertama tahun 2014. Satu buah perangkat Router Wireless dari Belkin ini diberandol dengan harga USD 299. Router keluaran terbaru ini diberi nama Linksys  WRT 1900AC.

router, wifi, linksys, koneksi wifi, gadget

Linksys  WRT 1900AC  dilengkapi dengan update-an terbaru.  Jadi dengan adanya update-an terbaru ini, Router lama akan berubah dan memiliki WiFi 802.11ac. Tak hanya itu saja, pihak Belkin juga menambahkan perangkat keras/ hardware yang berfungsi sama seperti sebuah processor dual core dengan kapasitas 1,2 GHz. Fitur lainnya yang akan Anda lihat di Router terbaru ini antara lain port  eSata, empat buah antenna yang bersifat removable, dan USB 2.0 atau 3.0. Linksys  WRT 1900AC juga memiliki empat buah port gigabit LAN. Penasaran dengan throughout maksimum yang dapat dikeluarkan oleh Router terbaru ini? Throughout maksimum perangkat Router wireless ini sebesar 1,3 Gbps pada jaringan berkekuatan 5 GHz dan 600 Mbps pada jaringan berkekuatan 2,4 GHz.

Linksys  juga akan memberikan SDK dan API untuk developer ketiga. Katanya, firmware OpenWRT dapat disetting dan diunduh saat perangkat Router terbaru dari Belkin ini sudah beredar dan banyak digunakan. Linksys  WRT 1900AC merupakan perangkat Router wireless pertama Linksys yang dilengkapi dengan sebuah fitur Network Map. Fitur yang satu ini sengaja di aplikasikan pada perangkat Router terbaru ini dengan tujuan untuk mempermudah pengaturan masing-masing perangkat yang sudah terhubung dengan jaringan.

Linksys  mengatakan bahwa Linksys  WRT 1900AC akan menjadi perangkat Router Wireless terkuat dan terbaik. Linksys  juga menambahkan bahwa pihaknya ingin memuaskan para pengguna perangkat Router terbaru ini dengan menyuguhkan sejumlah fitur canggih dan terbaru. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda tertarik dan ingin memiliki perangkat Router wireless versi terbaru ini? Jika iya, tunggu saja tanggal rilisnya.

router, wifi, linksys, koneksi wifi, gadget

BACA JUGA:

Agar Koneksi WiFi Tak Lagi Lambat

Aplikasi Anak Untuk Perangkat iOS

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *