Kompetisi World Imagine Cup 2014 Microsoft

By on April 14, 2014
2. Kompetisi World Imagine Cup 2014 Microsoft 1

Jika Anda berpikir bahwa pelajar Indonesia itu biasa-biasa saja maka lihatlah ini. Dikabarkan bahwa Indonesia akan mengirim tiga  tim pada kompetisi World Imagine Cup 2014 yang akan diselenggarakan di halaman Microsoft di Seattle Amerika. Tiga tim yang akan dikirim tersebut telah diseleksi dengan sangat ketat oleh tim seleksi dari Microsoft dan mereka akan dikirim ke babak semifinal kompetisi imagine cup 2014.

Ketiga tim yang akan dikirim tersebut antara lain adalah Tim New Eleven Del dari Institut Teknologi Del, Samosir, Sumatra Utara. Mereka berhasil lolos untuk mewakili Indonesia kedalam ajang World Imagine Cup 2014 setelah mempresentasikan proyek mereka yang diberi nama Pora The Lake Rescuer yang juga memenangkan kategori games pada babak penyisihan.

Tim kedua adalah tim IDE DELTA yang berasal dari Institut teknologi Bandung. Tim kedua ini lolos untuk mengikuti kompetisi World Imagine Cup 2014 setelah mempresentasikan proyek mereka yang diberi nama Sproject Smoothie yang memenangkan kategori innovation. Tim terkakhir adalah tim DigiD2 yang berasal dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Mereka lolos dengan proyek mereka yang bernama CAKRA yang memenangkan kategori world citizenship.

Tiga tim ini akan ikut kompetisi World Imagine Cup 2014 babak semifinal yang akan mempertemukan mereka dengan wakil-wakil dari negara lain dimana mereka akan berlomba untuk menjadi yang terbaik dalam mempresentasikan teknologi dan temuan mereka sekaligus juga mereka akan berusaha menjadi wakil Indonesia dalam babak final World Imagine Cup 2014 yang akan diselenggarakan di halaman kantor Microsoft pada 29 Juli 2014 mendatang.

world imagine cup 2014, kompetisi microsoft, online games, microsoft, gadget

Para mahasiswa yang cerdas-cerdas ini akan bertarung mempertaruhkan nama baik Indonesia dalam ajang teknologi dunia. Pada ajang yang selalu menampilkan kejutan dan kehebohan ini adalah ajang bergengsi dimana Indonesia ikut berasing. Dari awal sembilan grup hanya ada tiga tim yang bisa lolos ke babak semifinal, begitu kata Risman Adnan, platform Group Director, Microsoft Indonesia. Adnan menambahkan bahwa dari tahun ke tahun animo universitas untuk mengikuti ajang ini semakin banyak dan semakin banyak pula inovasi-inovasi yang ditemukan oleh para mahasiswa tersebut.

Tahun lalu, imbuh Adnan, tim dari Indonesia bisa saja menjadi juara umum ajang kompetisi World Imagine Cup 2014 ini. Saat itu tim Solite Studio dari Universitas Trunojoyo, Madura menjadi juara dua di Games World Imagine Cup 2013 di Rusia. Ia berharap bahwa tahun ini Indonesia mampu merebut juara pertama sekaligus mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Setelah diumumkan lolos ke babak semifinal World Imagine Cup 2014 maka setiap tim mendapatkan dana pengembangan usaha sebesar 25 juta rupiah dari kementrian Koperasi dan usaha Kecil dan menengah. Selain itu juga mendapatkan bimbingan dari Microsoft Indonesia untuk persiapan bertanding di ajang semifinal World Imagine Cup 2014.

world imagine cup 2014, kompetisi microsoft, online games, microsoft, gadget

BACA JUGA:

Project Hera. Jembatan Antara OS Chrome dan Android

Twitter Akan Hadir Dengan Tampilan Baru

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *