Kolaborasi Google dan Audi Untuk Sistem Hiburan Mobil Berbasis Android

By on January 2, 2014
3.Kolaborasi Google dan Audi untuk Sistem Hiburan Mobil Berbasis Android1

Di dunia teknologi, masyarakat di seluruh dunia pasti sudah sangat mengenal perusahaan Google yang menjadi dalang dari berbagai produk teknologi yang membanjiri dan booming di seluruh dunia. Google menjadi sarana bagi dunia untuk mencari beragam informasi. Selain itu, Google juga berada di balik ketenaran Android yang merupakan sistem operasi yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Inovasi dan kreasi Google di dunia teknologi tidak hanya berhenti sampai di sini. Selain teknologi internet dan ponsel pintar, Google tercium juga mempunyai minat di dunia teknologi dengan sektor yang cukup berbeda dengan sektor yang selama ini dirambah oleh perusahaan ini. Google sendiri dilaporkan tengah mengembangkan kendaraan cerdas yang mampu berkendara sendiri tanpa sopir. Akan tetapi, The Wall Street Journal justru melaporkan bahwa perusahaan ini justru sedang melakukan kerjasama dengan produsen mobil Audi untuk menggenggam aspek hiburan yang ada dalam mobil terlebih dahulu.

Perkembangan teknologi otomotif memang tidak bisa dipisahkan dari perkembangan teknologi khususnya yang berkaitan dan hiburan, komunikasi, dan internet. Kebanyakan mobil kelas atas yang merupakan produksi baru dilengkapi dengan perlengkapan hiburan canggih yang ditanamkan dalam unit mobil tersebut. Mobil kini tidak hanya menjadi sarana transportasi melainkan juga menjadi rumah kedua mengingat mobil dilengkapi dengan beragam fasilitas canggih yang membuat perjalanan menjadi semakin mudah, nyaman, dan menyenangkan.

google dan audi, mobil, gadget, teknologi

Google dan Audi melakukan kolaborasi demi meluncurkan sistem hiburan dalam kendaraan yang berbasis Android pada ajang CES yang berlangsung bulan Januari tahun 2014. Keinginan ini dimiliki oleh Google demi menyaingi  Apple yang sudah terlebih dahulu menjalin hubungan yang erat dengan salah satu perusahaan otomotif.

Lewat kerjasama yang dilakukan antara dua perusahaan bergengsi ini, Google mengharapkan bahwa kelak Android dibangun menjadi elemen utama pada mobil masa depan untuk menyediakan beragam hiburan dan dukungan dalam kendaraan termasuk musik, navigasi, aplikasi, dan bahkan Google voice search. Untuk mendukung ambisi besar yang dimiliki oleh Google dan Audi ini, perusahaan pembuat chip Nvidia mungkin juga akan dilibatkan dalam perjanjian untuk menyediakan platform perangkat keras untuk sistem ini.

Di sisi lain, Apple sendiri sudah terlebih dahulu menunjukkan dukungan yang lebih di dunia industri otomotif terbukti dengan beberapa produk kendaraan yang dilengkapi dengan konektor Apple. Kerjasama Google dan Audi boleh dikatakan akan menjadi uji coba yang bagus untuk sistem Android di dalam kendaraan. Akan tetapi, Audi merupakan perusahaan yang berasal dari Jerman sehingga Google mungkin akan membutuhkan perusahaan pembuat mobil dari Amerika Serikat sebelum semua orang mencatat pencapaian ini. Meskipun isu ini sudah berhembus dengan kuat, belum ada tanggal pasti mengenai peresmian dan kepastian kerjasama antara pihak Google dan pihak Audi.

google dan audi, mobil, gadget, teknologi

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *