Kini Facebook Messenger dapat Dinikmati dengan Apple Watch

By on October 10, 2015
3. Kini Facebook Messenger Dapat Dinikmati Dengan Apple Watch 1

Pada awal September lalu, Apple memperkenalkan aplikasi baru dari Facebook yang dapat digunakan pada Apple Watch dengan WatchOS 2. Aplikasi yang bernama Facebook Messenger ini menjadi salah satu aplikasi media sosial yang dapat diakses melalui Apple Watch. Dan, yang terbaru, pihak Facebook resmi meluncurkan aplikasi ini melalui Apple App Store.

Aplikaisi baru ini merupakan update dari aplikasi yang diluncurkan pertama kali saat diumumkan oleh Apple beberapa saat yang lalu. Aplikasi ini mempunyai banyak fitur baru dan kompatibel dengan iOS9 yang merupakan OS terbaru dari Apple. Hal ini memungkinkan Facebook Messenger digunakan dengan fitur-fitur unik yang ada pada iOS9. Misalnya, Anda dapat menggunakan Spotlight Search maupun multitasking dengan aplikasi ini pada iOS terbaru dari Apple.

Fitur lainnya dari aplikasi Facebook untuk Apple Watch ini adalah adanya fitur berbagi lokasi. Anda dapat menggunakan fitur ini langsung dari Apple Watch Anda. Selain itu, Anda juga dapat menggunakannya untuk saling berkirim stiker, video maupun Likes, serta melihat informasi terbaru dari Facebook Anda.

Untuk memasang update terbaru dari Facebook Messenger ini, tentunya Anda harus memasang aplikasi Facebook Messenger pada Apple Watch Anda. Setelah itu, bukan menu Watch App, My Watch, Messenger, Show App on Apple Watch. Lalu, Anda dapat mulai mengunduh update terbaru serta menggunakan aplikasi ini.

Sayangnya, Facebook Messenger, meskipun dapat digunakan untuk saling berkirim stiker, namun, stiker animasi GIF yang Anda kirimkan tidak akan dapat bergerak. Stiker jenis ini hanya akan terkirim dalam gambar statis saja.

Aplikasi ini juga dapat digunakan dengan fitur Split View. Artinya, Anda dapat menjalankan dua aplikasi yang berbeda secara bersamaan tanpa menutupi satu sama lainnya. Fitur lainnya yang juga tersedia dalam aplikasi ini adalah Slide Over. Dengan fitur ini, Anda dapat dengan mudah berpindah antara aplikasi satu dengan lainnya dengan menggesernya.

Meskipun dapat dikatakan sebagai aplikasi pendukung, namun Apple sendiri berencana untuk memasukkan fitur dari versi utama aplikais Facebook pada aplikasi Apple Watch ini. Menurut kabar, hal ini akan dilakukan Apple pada bulan Maret. Tetapi, hingga kini, belum ada kejelasan mengenai rencana ini.

Selain Apple Watch,  aplikasi Facebook ini juga tersedia untuk Android Wear. Aplikasi pada gadget berbasis Android ini juga mempunyai fungsi yang pada dasarnya sama dengan Apple Watch. Misalnya, Anda dapat mengirim pesan maupun Likes pada pengguna lainnya.

Aplikasi Facebook Messenger tersedia pada Apple App Store dengan ukuran update sebesar 79,5 MB. Ukuran ini sesuai dengan iPhone, iPad maupun iPod dan dapat berjalan untuk iOS 7.0 ke atas. Tetapi, bila Anda ingin mendapatkan fitur terbaru dari aplikasi Facebook Messenger, Anda hanya dapat menemukannya untuk aplikasi pada iOS 9.

Facebook Messenger

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *